Rombongan Pesantren Gontor Kunjungi Diniyyah Puteri

×

Rombongan Pesantren Gontor Kunjungi Diniyyah Puteri

Bagikan berita
Foto Rombongan Pesantren Gontor Kunjungi Diniyyah Puteri
Foto Rombongan Pesantren Gontor Kunjungi Diniyyah Puteri

PADANG PANJANG – Rombongan dari Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor dipimpin Prof. KH. Ahmad Hidayatullah Zarkasyi, Selasa (2/8), berkunjung ke Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang.Pimpinan Diniyyah Putri Fauziah Fauzan El-Muhammady beserta jajaran, menyambut tamunya itu di Aula Zainuddin Labay El-Yunusiyyah. “Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dan menapak tilas sejarah pendirian Pesantren Gontor Puteri yang terinspirasai dari Perguruan Diniyyah Puteri,” sebut Fauziah.

Ibu Zizi, sapaan akrab Fauziah Fauzan, menjelaskan sejarah Perguruan Diniyyah Puteri sekaligus mengekspose 98 tahun eksistensi perguruan yang berdiri pada 1 November 1923 itu.Prof. Ahmad Hidayatullah juga menjelaskan sejarah pendirian Gontor Puteri, sekaligus esamaan latar belakang kehidupan pendirinya KH. Imam Zarkasyi dan Rahmah El-Yunussiyyah, serta perjuangannya dalam kebangkitan pendidikan Islam di Indonesia.

“Memasuki perguruan ini saya merasakan aroma ‘singa betina’, saya yakin anak-anak kita akan memperjuangkan bangsa dan agama, mendampingi tokoh-tokoh pejuang dan melahirkan tokoh-tokoh yang akan memperjuangkan bangsa dan agamanya” ujarnya.Sementara Fauziah juga menyinggung, tidak mungkin pesantren menjadi radikal, karenapesantrenlah yang pertama kali memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini. (rel)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini