Ribuan Masyarakat 'Banjiri' Pesta Pantai Sasak

×

Ribuan Masyarakat 'Banjiri' Pesta Pantai Sasak

Bagikan berita
Foto Ribuan Masyarakat 'Banjiri' Pesta Pantai Sasak
Foto Ribuan Masyarakat 'Banjiri' Pesta Pantai Sasak

: Plt Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Pasaman Barat AfrizalPasbar - Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar) H Risnawanto menutup pesta pantai pada objek wisata Pantai Sasak di Jorong Pondok dan Muaro Pantai Sasak Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Kabupaten Pasaman Barat, Minggu (14/4).

Acara tersebut resmi ditutup setelah berjalan selama empat hari dan di banjiri puluhan ribu pengunjung.Selain Wakil Bupati, juga hadir PLT Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Afrizal, Wakil Ketua DPRD Pasbar Endra Yama Putra, Ketua GOW Pasbar Ny Fitri Risnawanto, kepala OPD dan stakeholder terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, H Risnawanto mengatakan, kalau keindahan pantai sasak di Pasaman Barat sudah tidak di ragukan lagi ke elokannya. dibuktikan setiap tahunnya selalu ada peningkatan kunjungan wisata di Kabupaten Pasaman Barat, seperti di Pantai Sasak, Sikabau, dan Air Bangis yang selalu padat dikunjungi oleh wisatawan."Keindahan pesona wisata pantai kita selalu dirindukan wisatawan baik itu dari dalam kabupaten maupun dari luar kabupaten sendiri dan di buktikan meningkatnya kunjungan wisatawan setiap tahunnya," katanya

Dikatakan, pada 2023 jumlah kunjungan mencapai 42 ribu orang dan untuk 2024 ini mencapai 52 ribu orang pengunjung.Sebelumnya, masyarakat berbondong-bondong ke Pariaman, Padang dan Bukittinggi untuk libur lebaran. Namun sekarang sudah putar arah ke pantai wisata yang ada di Pasbar.

Baca juga:

Sebagai tuan rumah lanjutnya, tentunya banyak hal yang harus diperhatikan, selain pelayanan kepada pengunjung wisatawan, terkait dengan infrastruktur juga harus dilengkapi agar para pengunjung merasa aman dan nyaman dalam menghabiskan waktu libur mereka.Selain itu terhadap masyarakat yang berdagang atau penyedia kuliner agar terus menjaga pelayanan yang baik kepada pengunjung sehingga mereka merasa nyaman dalam berkunjung ke tempat wisata yang ada di Pasbar. (arafat)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini