Ratusan Peserta Ikuti Training  Life Skill  Semen Padang

×

Ratusan Peserta Ikuti Training  Life Skill  Semen Padang

Bagikan berita
Foto Ratusan Peserta Ikuti Training  Life Skill  Semen Padang
Foto Ratusan Peserta Ikuti Training  Life Skill  Semen Padang

[caption id="attachment_73729" align="alignnone" width="640"] Komisaris Semen Padang Khairul Jasmi saat membuka training life skill. (ist)[/caption]PADANG  - Sebanyak 117 peserta mengikuti training life skill yang diadakan oleh Corporate Sosial Responsibility (CSR) PT Semen Padang di sepuluh kelurahan di Padang.  Pelatihan ini meliputi tata boga,  security,  mitigasi dan life skill .

Sementara  10 kelurahan tempat penyelenggaraan pelatihan itu masing-masing Indarung, Batu Gadang, Limau Manis Selatan, Lambung Bukit, Tarantang, Pampangan, Bandar Buat, Padang Besi, Baringin, dan Koto Lalang.Launching training life skill itu dilakukan oleh Komisaris PT Semen Padang sekaligus Ketua Komite Lingkungan, Khairul Jasmi ditandai dengan pemasangan atribut pelatihan kepada perwakilan peserta, di Wisma Indarung, Jumat, (9/11/2018).

Launching kegiatan ini merupakan serangkaian dari kegiatan pelatihan yang diadakan selama November ini. Hadir pada kesempatan itu Staf Direksi Bidang Kemasyarakatan Kamaruzzaman, Kepala Biro CSR, Muhammad Ikrar,  Camat Lubuk Kilangan, Ketua KAN Lubuk Kilangan, ketua forum kecamatan dan kelurahan, pihak narasumber, dan peserta dari berbagai kelurahan yang ada.Kepala Biro CSR Semen Padang, Muhammad Ikrar melaporkan,  pelatihan ini merupakan program forum nagari yang berlandaskan pada faktor kapasitas masyarakat dan kebutuhan masyarakat.

Pelatihan ini menghadirkan narasumber yang kompeten di  bidangnya. Untuk pelatihan tata boga, narasumber yang dihadirkan dari PT Bogasari. Untuk pelatihan security mendatangkan narasumber dari PT WJP & Polda Sumbar."Sedangkan untuk pelatihan mitigasi kebencanaan mendatangkan  narasumber dari BPBD Kota Padang. Sementara itu, untuk pelatihan life skill umum  dibagi atas beberapa pelatihan yang juga menghadirkan narasumber yang ahli di bidangnya," paparnya.

Ia berharap pelatihan yang menjadi program forum nagari ini bisa memberikan berkah dan manfaat bagi semua peserta yang mengikuti. "Semoga Allah SWT meridhai kegiatan ini sehingga memberikan manfaat bagi kita," tuturnya.Staf direksi bidang kemasyarakatan Kamaruzzaman dalam sambutannya mengatakan pelatihan life skill ini merupakan kegiatan yang berdampak pada jangka panjang.

Ia menambahkan pelatihan ini merubah cara berpikir agar tidak menjadi karyawan di satu perusahaan saja di masa depan.Komisaris PT Semen Padang sekaligus Ketua Komite Lingkungan, Khairul Jasmi mengatakan peningkatan SDM seperti pelatihan lifeskill ini merupakan pelatihan yang sangat bagus dilaksanakan.

"Hari ini pemberdayaan ekonomi kreatif sudah sangat meningkat. Dengan adanya pelatihan ini, tentunya akan memberi pintu bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Saat ini pemberdayaan ekonomi dengan sistem antar alamat membuat ekonomi meningkat menjadi dua kali lipat," jelasnya.Salah seorang peserta training, Ilti (29) mengatakan pelatihan ini sangat bermanfaat nantinya. "Saya suka memasak, makanya ambil pelatihan tata boga. Berharap nantinya bisa buka usaha sendir setelah pelatihan ini nantinya. Semoga pelatihan ini bermanfaat juga untuk saya," kata perempuan asal Batu Gadang ini. (yose)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini