Raih Gol Terbaik di Piala Asia 2023, Bintang Timnas Malaysia Berpotensi Masuk Nominasi Puskas FIFA

×

Raih Gol Terbaik di Piala Asia 2023, Bintang Timnas Malaysia Berpotensi Masuk Nominasi Puskas FIFA

Bagikan berita
Foto Raih Gol Terbaik di Piala Asia 2023, Bintang Timnas Malaysia Berpotensi Masuk Nominasi Puskas FIFA
Foto Raih Gol Terbaik di Piala Asia 2023, Bintang Timnas Malaysia Berpotensi Masuk Nominasi Puskas FIFA

Faisal Halim tetap menunjukkan sikap rendah hati setelah meraih penghargaan untuk gol terbaik di Piala Asia 2023. Bintang Timnas Malaysia itu berhasil mengalahkan tujuh pemain lainnya yang masuk dalam nominasi yang sama.Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) mengumumkan Faisal Halim sebagai pemenang penghargaan gol terbaik Piala Asia 2023 pada Senin (26/2/2024). Penobatan Faisal Halim sebagai pemilik gol terbaik didasarkan pada suara pendukung melalui kanal resmi AFC.

Gol yang dicetak oleh Faisal Halim terjadi saat Timnas Malaysia bertanding melawan Korea Selatan dan berakhir dengan skor imbang 3-3 di Stadion Al Janoub Park, Al Wakrah, pada 25 Januari 2023. Pada menit ke-51 pertandingan itu, Faisal Halim mencetak gol yang menyamakan kedudukan menjadi 1-1.Mantan pemain Terengganu ini berhasil memperoleh 85% suara dan mengungguli dua kandidat terdekatnya, yaitu Mousa Al Tamari (Yordania) dengan 9% suara, serta kapten Korea Selatan, Son Heung-min, yang mendapatkan urutan ketiga dengan 3% suara.

Faisal Halim mengaku tidak pernah menyangka bisa memenangkan penghargaan tersebut. "Saya benar-benar tidak pernah menyangka bisa mengalahkan pesaing hebat, nama-nama besar. Ini semua berkat usaha saya sendiri dan juga bantuan dari rekan-rekan setim," kata Faisal Halim seperti dilansir dari Makan Bola, Selasa (27/2/2024)."Izin saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Malaysia, pelatih tim nasional, pelatih Kim (Pan Gon), dan semua orang yang telah membantu saya menjadi pemain terbaik. Saya tidak akan pernah melupakan apa yang saya miliki sekarang, dan saya tetap rendah hati terhadap apa yang telah saya capai," tambahnya.

Gol yang dicetak oleh Faisal Halim berpotensi masuk dalam nominasi Puskas FIFA Award. Meskipun hal itu merupakan hal besar bagi dirinya, Faisal tetap rendah hati dan enggan terlalu banyak memikirkan hal tersebut."Bagi saya, masuk dalam nominasi Puskas FIFA adalah sesuatu yang luar biasa, itu adalah penghargaan yang sangat besar. Namun, sebagai seorang pemain, saya merasa bangga hanya dengan masuk dalam daftar tersebut," ujar Faisal.

"Ini adalah hadiah terbesar dalam hidup saya dan akan menjadi kenangan yang akan saya ingat sepanjang hidup. Saya tidak terlalu banyak berpikir tentang Puskas Award sekarang, fokus saya saat ini adalah pada tim nasional dan klub saya," lanjutnya.

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini