Puluhan Lapak PKL di Kawasan Koto Tangah Ditertibkan

×

Puluhan Lapak PKL di Kawasan Koto Tangah Ditertibkan

Bagikan berita
Foto Puluhan Lapak PKL di Kawasan Koto Tangah Ditertibkan
Foto Puluhan Lapak PKL di Kawasan Koto Tangah Ditertibkan

PADANG - Puluhan lapak pedagang kaki lima (PKL) kembali ditertibkan tim gabungan Satpol PP Padang bersama SK4, BKO Koto Tangah, Kecamatan Koto Tangah, Rabu (31/5/23).Dijelaskan Kasat Pol PP Kota Padang, Mursalim, tim gabungan melakukan penyisiran kembali di sejumlah lokasi yang telah ditertibkan. Dimulai dari Jalan Hamka berlanjut ke kawasan Jalan Kemayoran Tunggul Hitam, Kecamatan Padang Utara dan berakhir di Jalan Adinegoro, Kecamatan Koto Tangah Kota Padang. Penertiban lanjutan tersebut dipimpin langsung Kabid Tibum Desril Tafria.

"Kita lanjutkan kembali penertiban tersebut demi menjadikan kembali trotoar yang selama ini disalahgunakan oleh PKL dan merampas hak pejalan Kaki," ujar Mursalim.Mursalim menambahkan, jajarannya selalu mengedepankan sikap humanis dan tindakan secara persuasif kepada pedagang yang melanggar.

"Kita hanya membantu pedagang membongkar lapak-lapak dagangannya," katanya.Mursalim berharap, para PKL yang telah ditertibkan agar tidak lagi menggunakan trotoar dan fasum untuk berjualan.

"Mari bersama-sama kita kembalikan trotoar sebagai fungsi yang semestinya, serta kita jadikan Kota Padang menjadi kota yang Rapi dan tertib," harap Mursalim. (der/*)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini