Pulang Kampung, Perantau Asal Limapuluh Kota Dinyatakan Positif Covid-19

×

Pulang Kampung, Perantau Asal Limapuluh Kota Dinyatakan Positif Covid-19

Bagikan berita
Foto Pulang Kampung, Perantau Asal Limapuluh Kota Dinyatakan Positif Covid-19
Foto Pulang Kampung, Perantau Asal Limapuluh Kota Dinyatakan Positif Covid-19

SARILAMAK – Perantau dari Kalimantan Timur, menjadi pasien positif Covid-19 di Limapuluh Kota. Hal itu berdasarkan swab yang dilakukan di Bandara Internasional Minangkabau pada 3 Juni dan laporan hasil pemeriksaan yang disampaikan 6 Juni 2020.Kepala Dinas Kominfo selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Limapuluh Kota, Fery Chofa mengatakan, satu warga yang memiliki KTP Limapuluh Kota dinyatakan terkonfirmasi positif yaitu RYS (23), warga Nagari Andaleh. Sebelumnya RYS bekerja dan berdomisili di Kalimantan Timur.

“Yang bersangkutan sebelumnya berstatus ODP, diduga terpapar di tempat kerja. Penanganan saat ini dibawa dan dikarantina di BPSDM Padang,” kata Fery melalui keterangan tertulisnya di website Diskominfo Limapuluh kota, Minggu (7/6).Dari informasi yang didapatkan, pasien pulang kampung untuk menjenguk keluarga. Oleh karena itu, sesuai dengan protokol yang berlaku, saat ini pihak Dinas Kesehatan sedang melakukan penelusuran kontak erat dan dekat yang bersangkutan.

Dinas Kesehatan Sumatera Barat saat juga melakukan tracking kontak yang bersangkutan mulai dari BIM sampai ke Limapuluh Kota.Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Limapuluh Kota juga melakukan penyemprotan desinfektan di sekitar rumah keluarganya di Andaleh. Dengan demikian secara kumulatif, sudah 12 orang yang terkonfirmasi positif di Limapuluh Kota dan 10 orang telah dinyatakan sembuh. (bule)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini