PT IGASAR KONTRAKTOR PELAKSANA, Stadion Agus Salim Segera Direnovasi

×

PT IGASAR KONTRAKTOR PELAKSANA, Stadion Agus Salim Segera Direnovasi

Bagikan berita
Foto PT IGASAR KONTRAKTOR PELAKSANA, Stadion Agus Salim Segera Direnovasi
Foto PT IGASAR KONTRAKTOR PELAKSANA, Stadion Agus Salim Segera Direnovasi

PADANG - Keseriusan klub Semen Padang FC untuk hadapi Liga 1 musim 2024-2025 bukan sekadar basa-basi. Salah satu bentuk keseriusan itu soal stadion yang akan jadi markas skuad berjuluk Kabau Sirah itu segera dilakukan perbaikan.Stadion H. Agus Salim memang akan dipersiapkan menjadi home base tim Kabau Sirah. Stadion alternatif adalah Stadion Utama Sumbar di Nagari Sikabu, Padang Pariaman.

Bentuk keseriusan manajemen yakni PT KSSP pada Rabu (3/4) siang CEO PT KSSP Win Bernadino mendampingi Direktur Teknik PT Igasar Nurita Handayani, MT melakukan peninjaun stadion yang dibangun pada tahun 1980-an itu. Win Bernadino didampingi Edri, Head Officer PT KSSP, Renol Fadhli LGC serta sekretaris tim, Rifki Idrus.PT Igasar selaku kontraktor pelaksana yang akan bekerjasama dengan PT KSSP dalam melakukan perehaban stadion yang berlokasi di Kelurahan Rimbo Kaluang, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang itu.

"Hari ini memang kita melakukan peninjaun lapangan bersama PT Igasar selaku kontraktor pelaksana dalam melakukan renovasi Stadion H. Agus Salim ini," ujar Win Bernadino kepada Singgalang.Dijelaskan Win, PT Igasar selaku kontraktor pelaksana nantinya akan melakukan renovasi dengan menghitung estimasi RAB-nya.

"Ya, kita (Semen Padang Grup) sudah sepakat menunjuk PT Igasar dalam merehab Stadion Agus Salim. Jadi kita mendampingi peninjauan ini sehingga mereka paham. Dengan harapan hasil peninjauan lapangan ini PT Igasar segera mengeluarkan RAB agar secepatnya pula melakukan MoU-nya," jelas Win.Direktur Teknik PT Igasar, Nurita Handayani, MT dalam keterangannya mengakui peninjauan lapangan ini sangat penting. Kenapa tidak awalnya ada sebanyak 15 item yang akan diperbaiki atau disempurnakan ternyata lebih dari 15 item.

"Kita harin ini sengaja tinjau lapangan agar lebih detail, apa-apa yang harus dikerjakan. Kita akan kerja maraton. Insya Allah sebelum kompetisi dimulai bisa selesai," papar Nurita Handayani, MT.Namun diakui oleh jebolan Teknik Sipil ITB ini, banyak pekerjaan rumah yang akan dikerjakan. "Jujur saja banyak PR ini. Tapi, kami akan maksimal setidaknya H 5 Lebaran mulai mengerjakan. Artinya, tidak ada hari libur atau cuti bagi kami," ungkap Nurita Handayani yang didampingi 2 anggotanya yakni Delfi Yendri, Hamdan Habib itu.

Dalam perbaikan stadion yang akan menjadi kandang pasukan Hendri Susilo itu, PT Igasar intinya bakal merapikan kembali stadion itu agar bisa menjadi venue tim peraih runner up Liga 2 musim 2023-2024 ini. (D2)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini