Porwil Sumatera, Sumbar Peringkat III Rebut 22 Emas

×

Porwil Sumatera, Sumbar Peringkat III Rebut 22 Emas

Bagikan berita
Foto Porwil Sumatera, Sumbar Peringkat III Rebut 22 Emas
Foto Porwil Sumatera, Sumbar Peringkat III Rebut 22 Emas

PEKANBARU - Porwil XI/2023 resmi berakhir pada Selasa (14/11/2023) sore dengan penutupan di halaman Kantor Gubernur Riau, menyusul laga final sepakbola antara Sumatera Barat dan Riau. Kontingen Sumatera Barat berhasil menduduki peringkat ketiga dalam klasemen akhir dengan perolehan 22 emas, 33 perak, dan 24 perunggu, menunjukkan peningkatan dibanding Porwil 2019 yang menempati posisi ke-4 dari 10 provinsi.Ketua Umum KONI Sumbar, Ir. Ronny Pahlawan, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, termasuk atlet, pelatih, manajer, dan ofisial. Apresiasi juga diberikan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan sponsor yang telah mendukung kesuksesan kontingen Sumbar.

Ronny Pahlawan menyampaikan bahwa evaluasi akan dilakukan terhadap sepuluh cabang olahraga yang ikut serta dalam Porwil ini. Tim monitoring dan evaluasi akan memberikan laporan mengenai pelaksanaan Porwil kepada pihaknya. Meskipun ada variasi performa di beberapa cabang olahraga, Ronny menilai pencapaian secara keseluruhan sudah maksimal."Atlet telah mengerahkan seluruh kemampuan untuk meraih medali dan mengantongi tiket PON 2024 Aceh/Sumut. KONI Sumbar menyampaikan terima kasih atas dedikasi atlet dalam mengharumkan Sumatera Barat," ungkapnya.

Ronny Pahlawan juga menyoroti perlunya pembenahan dan evaluasi baik dari cabang olahraga yang berpartisipasi dalam Porwil maupun yang mengikuti babak kualifikasi PON. Menurutnya, meskipun ada capaian yang melampaui target, ada juga yang belum mencapai target, sehingga diperlukan perbaikan dan evaluasi menyeluruh menjelang persiapan PON 2024. (mat)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini