Polres Padang Panjang Tangkap Pelaku Curanmor, BB-nya 9 Unit Motor

×

Polres Padang Panjang Tangkap Pelaku Curanmor, BB-nya 9 Unit Motor

Bagikan berita
Foto Polres Padang Panjang Tangkap Pelaku Curanmor, BB-nya 9 Unit Motor
Foto Polres Padang Panjang Tangkap Pelaku Curanmor, BB-nya 9 Unit Motor

PADANG PANJANG - Polres Padang Panjang kembali berhasil menangkap seorang pelaku curanmor yang selama ini meresahkan warga. Pelaku bernama Riki Saputra (30) alias Riki Sauak, warga Jorong Subarang Nagari Andaleh Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar.Tak tanggung-tanggung, barang bukti yang berhasil diamankan sebanyak 8 unit sepeda motor yang masih utuh dan satu unit yang sudah dibongkar. Polisi juga mengamankan kunci letter T dan sejumlah barang bukti lainnya.

"Pelaku merupakan residivis pada kasus yang sama. Ia keluar penjara beberapa bulan lalu, lalu kembali melakukan aksinya," kata Kapolres Kartyana Widiarso Wardoyo Putro saat jumpa pers di mapolres setempat, Rabu (3/4).Kapolres menjelaskan, pelaku diamankan pada 15 Maret 2024 lalu di Simpang MTsN Jl. Ganting Kelurahan Bukit Surungan. Berdasarkan keterangan dari pelaku, untuk TKP di Wilkum Polres Padang Panjang terdapat 5 TKP dan selebihnya di Wilkum Polresta Bukittinggi dan Polres Payakumbuh.

Barang bukti yang kemudian berhasil diamankan sebanyak 9 unit, satu diantaranya sudah dipreteli. Semua barang bukti jenis motor matic, dan hanya dua unit yang memiliki plat nomor."Saat ini tim Opsnal gabungan Sat Reskrim dan Sat Intelkam masih terus melakukan pengembangan. Sedangkan tersangka kita amankan di Rutan Mapolres Padang Panjang," terangnya.

Pada saat yang sama, kapolres juga merilis keberhasilan anggotanya menangkap seorang pelaku penyalahgunaan narkotika. Pelaku berinisial FA (19) ditangkap di Kelurahan Kampung Manggis, 29 Maret lalu. Polisi menyita barang bukti satu paket kecil narkoba jenis sabu.Pj Walikota Sonny Budaya Putra dan Kajari Jerniaty yang turut hadir dalam jumpa pers itu mengapresiasi keberhasilan Polres Padang Panjang mengungkap kasus curanmor dan penyalahgunaan narkoba. Dengan ditangkapnya tersangka diharapkan kasus curanmor dan narkoba di Padang Panjang dan sekitarnya akan menurun.

"Masyarakat tentu harus tetap waspada dengan aksi curanmor dan kriminal lainnya. Selain memarkir kendaraan di tempat yang aman, pakailah kunci ganda," pesan Sonny.(Thohir)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini