Polisi Pekanbaru Sidak SPBU, Kompol Bery: Takaran Aman, Stok BBM Terkendali

×

Polisi Pekanbaru Sidak SPBU, Kompol Bery: Takaran Aman, Stok BBM Terkendali

Bagikan berita
Foto Polisi Pekanbaru Sidak SPBU, Kompol Bery: Takaran Aman, Stok BBM Terkendali
Foto Polisi Pekanbaru Sidak SPBU, Kompol Bery: Takaran Aman, Stok BBM Terkendali

SINGGALANG RIAU - Semua takaran pada mesin Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Pekanbaru dipastikan aman dan akurat.Hal itu dibenarkan Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bery Juana Putra saat jumpa media selesai sidak. selasa (2/4/2024).

"Kita tidak menemukan indikasi kecurangan baik dari segi tera maupun kadar BBM. Semua normal, baik tera maupun kadarnya," katanya.Berry menambahkan hari ini merupakan hari ke lima pihaknya melakukan sidak di sejumlah SPBU di Kota Pekanbaru.

"Kita juga melakukan pengecekan SPBU Jalan Riau, SM Amin, Jalan Arifin Ahmad, Jalan Soekarno Hatta dan di Jalan Riau Ujung," ujarnya.Kasat menjelaskan, pengecekan ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan stok BBM dan keakuratan takaran pengisian (metrologi) di SPBU, sehingga masyarakat tidak dirugikan saat mengisi BBM.

“Selain itu kami juga menghimbau kepada pengusaha SPBU untuk tidak melakukan kecurangan yang dapat merugikan konsumen dan masyarakat serta laksanakan operasional SPBU sesuai dengan aturan," kata Kasat.Sementara itu, Erwin, Asisten Brand Manager Pertamina Pemasaran Pekanbaru mengatakan, pertamina telah membentuk satgas Ketahanan Stok di sejumlah SPBU, terutama di wilayah perbatasan.

"Kantong-kantong BBM itu kita siapkan mobil tangki yang standby dan ketahanan stok di SPBU tetap diusahakan terkendali.Dia menjelaskan, ketahanan stok tersebut dipersiapkan untuk 6 hingga 9 hari jelang mudik lebaran, sehingga jumlah BBM mencukupi kebutuhan pemudik.

"Dengan antisipasi ini seharusnya stok aman kedepannya. Karena kita H-7 dan H 7 masih masuk dalam program ketahanan stok Satgas," tutupnya.Kontributor: Mhd Ihsan

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini