PLN Muara Labuh Siaga Hadapi  Liburan dan Pergantian Tahun

×

PLN Muara Labuh Siaga Hadapi  Liburan dan Pergantian Tahun

Bagikan berita
PLN Muara Labuh Siaga Hadapi  Liburan dan Pergantian Tahun
PLN Muara Labuh Siaga Hadapi  Liburan dan Pergantian Tahun

[caption id="attachment_6308" align="alignright" width="650"] Ilustrasi (net)[/caption]PADANG ARO  - Memasuki liburan panjang dan pergantian tahun, pihak PT  PLN Muara labuh, berupaya untuk mengoptimalkan pasokan listrik untuk wilayah kerja Solok Selatan tetap aman. Bahkan mulai minggu ketiga Desember ini, tidak ada lagi jadwal pemadaman.

Hal itu dikatakan Manager PT PLN Ranting Solok Selatan, Agung Ariwibowo menjawab Singgalang seputar keterjaminan pasokan listrik di musim liburan dan pergantian tahun 2017 ke 2018 di Solok Selatan.[caption id="attachment_61974" align="alignright" width="222"] Manager PT PLN Ranting  Muara Labuh, Agung Ariwibowo.[/caption]

“Kami sudah tetapkan pemadaman listrik terencana mulai Jumat sudah tidak ada lagi atau tidak boleh lagi,” kata Agung Ariwibowo.Bahkan PLN telah tetapkan tim untuk siaga penuh menjaga keterjaminan pasokan listrik guna menghadapi Natal dan Tahun Baru.

Bicara masalah pasokan listrik, dibanding kebutuhan listrik untuk pelanggan, di area Solok Selatan pada dasarnya sudah surplus dengan adanya pasokan listrik dukungan pembangkit Selo Kencana dan Waskita.Meski demikian, keterjaminan ini sering kalah oleh persoalan cuaca dan kondisi alam yang sering kali menjadikan gagal menyatakan aman tetang pasokan listrik di Soslel ini. Pasalnya, beberapa tiang listrik dan jaringan listrik masih terletak dan melewati perbukitan.

Pasokan listrik Solok Selatan yang masih dari Gardu Induk (GI) Solok, saat ini, jika terjadi masalah segera diislolasi dan system SKE untuk keterjaminan listrik Solsel tetap aman. Namun kita tetap waspada  terkait ancam keamanan listrik untuk Solok Selatan, bila cuaca tidak mendukung. (af)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini