Pipa Putus, Ini Daerah Layanan Perumda AM Kota Padang yang Terganggu

×

Pipa Putus, Ini Daerah Layanan Perumda AM Kota Padang yang Terganggu

Bagikan berita
Foto Pipa Putus, Ini Daerah Layanan Perumda AM Kota Padang yang Terganggu
Foto Pipa Putus, Ini Daerah Layanan Perumda AM Kota Padang yang Terganggu

PADANG - Pipa induk Perumda Air Minum Kota Padang putus. Sejumlah daerah pelanggan menjadi kesulitan pasokan air hingga 24 jam.Gangguan tersebut bervariasi, ada yang 24 jam mati. Kemudian ada yang bisa hidup hanya malam saja, atau sebaliknya. Untuk itu pelanggan diharapkan dapat menyimpan air dalam wadah yang cukup besar.

"Kami harapkan pelanggan bersabar dan dapat mensiasati agar cadangan air bersih selalu ada. Kondisi memang berat bagi kami. Kami bekerja dengan maksimal,"sebut Direktur Utama Perumda AM Kota Padang, Hendra Pebrizal, Selasa (1/11).Daerah yang akan terdampak yakni, Lubuk Buaya, Anak Air, Tabing, Bungo Pasang, Tunggul Hitam, Air Tawar, Sei Lareh, Gunung Sarik, Balai Baru, Kalumbuk, Gurun Laweh, Surau Gadang, Gunung Juaro, dan sebagian Siteba.

"Untuk sementara, pendistribusian air pada beberapa daerah yang terdampak tersebut, akan Kami substitusi dengan Air Tangki,"katanya didampingi Direktur Teknik Perumda AM Kota Padang, Andri Satria.Mengingat luasnya daerah yang terdampak, mengharuskan Perumda AM Kota Padang meminta bantuan 2 unit mobil tangki, 1 unit dari BPBD dan 1 unit lagi dari PMI, sedangkan mobil tangki yang dimiliki Perumda AM Kota Padang berjumlah 3 unit, sehingga ada 5 unit mobil tangki yang akan membantu mendistribusikan air untuk sementara sampai perbaikan selesai.(yose)

Jadwal pendistribusian air tangki , yaitu :1. Untuk daerah Lolo Kasiak, Komp. Wahana 4, Komp. Kehutanan, Lolo Kasiak Permai dan Komp. Villa Idaman akan dibantu dengan 2 unit mobil tangki.

2. Daerah Surau Gadang, Gurun Laweh, Samitra Garden, Permata Surga, Indah Pratama dan Rumah2 Kampung, akan dibantu dengan 2 unit mobil tangki.

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini