Pertamina Pastikan Ketersediaan BBM di Sumbar Aman Selama Libur Lebaran

×

Pertamina Pastikan Ketersediaan BBM di Sumbar Aman Selama Libur Lebaran

Bagikan berita
Foto Pertamina Pastikan Ketersediaan BBM di Sumbar Aman Selama Libur Lebaran
Foto Pertamina Pastikan Ketersediaan BBM di Sumbar Aman Selama Libur Lebaran

PADANG - Pertamina Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) memastikan ketersediaan dan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) di Sumatera Barat (Sumbar) tetap aman selama perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah atau libur Lebaran 2024.Hal tersebut diungkapkan oleh Narotama, Sales Area Retail (SAR) Sumbar, pada acara peresmian Posko Serambi MyPertamina di SPBU 13.2555.22 Sicincin, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Kamis (28/3/2024).

Narotama menjelaskan bahwa stok BBM seperti Pertalite memiliki ketahanan stok lebih dari 8 hari, Bio Solar lebih dari 17 hari, Avtur lebih dari 60 hari, dan LPG mampu bertahan lebih dari 4 hari selama libur Lebaran."Perlu dicatat bahwa setiap produk akan segera diisi kembali sebelum memasuki masa kritis habisnya," ungkapnya.

Selain memastikan ketersediaan BBM dan LPG di Sumbar, pihaknya juga menyediakan layanan tambahan untuk masyarakat yang mudik ke Sumbar."Posko Serambi MyPertamina kami siapkan sebagai Res Area dadakan, di mana masyarakat dapat menikmati fasilitas pemeriksaan kesehatan, area permainan untuk istirahat, dan lain sebagainya," ujarnya.

"Di Sumbar, kami menyediakan 3 posko Serambi MyPertamina, pertama di SPBU Sicincin untuk para pemudik jalur Padang-Bukittinggi, kedua di Kabupaten 50 Kota untuk pemudik dari wilayah Riau-Sumbar, dan ketiga di SPBU Umega di Dharmasraya untuk jalur pemudik dari Jakarta menuju Sumbar," tambahnya.Narotama juga menambahkan bahwa tahun ini Pertamina memberikan layanan khusus, termasuk layanan 128 SPBU Siaga, 3 Posko Kesehatan, 5 Motoris, dan 16 kantong SPBU.

"Untuk Layanan 5 Motoris, kami akan menyiagakan mereka di dekat titik macet di Sumatera Barat. Jika masyarakat membutuhkan BBM saat itu, mereka dapat langsung menghubungi 135, dan Layanan Motoris akan segera menyuplai ke lokasi Anda," tutupnya. (MC)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini