Pertamina Goes To Campus Sambangi Poltekpel Sumbar

×

Pertamina Goes To Campus Sambangi Poltekpel Sumbar

Bagikan berita
Foto Pertamina Goes To Campus Sambangi Poltekpel Sumbar
Foto Pertamina Goes To Campus Sambangi Poltekpel Sumbar

PADANG - Sempat vakum empat tahun, Pertamina Goes to Campus kembali digelar. Kali ini, Pertamina Goes To Campus menyambangi Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Sumbar dengan ratusan peserta, Kamis (14/9).Tidak hanya Politeknik Pelayaran Sumbar, Universitas Negeri Padang dan Universitas Andalas juga ambil bagian menjadi peserta kegiatan tersebut.

Direktur SDM dan Penunjang Bisnis Pertamina International Shipping, Surya Tri Harto‎, mengatakan, pertamina goes to campus merupakan bentuk kepedulian pertamina pada stakeholder."Stakeholder itu macam-macam ya, ekosistem kita macam-macam ada regulator dan ada juga dunia pendidikan. Yang memang menjadi soft bagi kita untuk sumber daya manusia yang unggul. Termasuk sekolah pelayaran. Jadi kunjungan ini bagian dari bentuk kepedulian kita dan membangun relationship dengan semua stakeholder," kata Surya.

Surya mengatakan,‎ kegiatan ini sudah dilakukan hampir di seluruh kampus yang ada di Indonesia. Capaian dari kegiatan ini harmonisasi semua stakeholder dan ekosistem bisnis. Upayanya, melaksanakan tugas nasional untuk ketahanan energi dan sebagai identitas usaha agar harmonis bagi seluruh stakeholder."Dalam kegiatan ini kita juga memberikan bantuan pendidikan, meliputi infrastruktur dan juga bantuan-bantuan beasiswa bagi mahasiswa untuk menyelesaikan perkuliahannya, dan fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan bagi kampus. Kegiatan ini kita melibatkan tiga kampus di Sumbar," ujar Surya.

Dikatakan, Pertamina International Shipping (PIS) ini dibentuk 2016 lalu visinya untuk menjadi leading di Asia. Semula, PIS ini fungsi dari pelayanan transportasi laut Pertamina. Pihaknya tidak hanya main di domestik tapi juga internasional."Kita sudah memiliki 26 rute internasional. Tidak hanya dari luar Indonesia kedalam Indonesia, atau dari Indonesia keluar Indonesia. Tapi juga diluar negeri, dari satu negara ke negara lain. Dimana kita berkontribusi dalam industri shipping dan maritim," katanya.

Sementara itu,‎ Direktur Poltekpel Sumbar, Irwan, mengapresiasi dan berterima kasih kepada PIS yang telah hadir di kampus ini. Karena, baru kali ini pihaknya baru dikunjungi oleh PIS."Ini menjadi suatu edukasi bagi kami, dikarenakan ada beberapa tampilan yang disampaikan oleh pertamina. Ternyata produk-produk yang ada di pertamina ini belum semuanya terkenalkan oleh para taruna-taruni kami," kata Irwan

Irwan mengatakan, ‎apa yang dihadirkan PIS, menunjukkan ini salah satu bantuan yang diduga akan hadir di Poltekpel Sumbar."Selama ini kami hanya melihat pertamina tapi tidak pernah menyentuh. Apa sih yang akan disampaikan kepada Poltekpel Sumbar. Kemudian, dengan adanya tadi, pasti peluang kami‎ akan bergabung dengan PIS, dikarenakan dengan adanya kejelasan bahwa, ternyata ini khusus untuk pelayaran. Ternyata kami ada di dalamnya. Mudah-mudahan kedepan, dengan adanya jalinan secara integrasi, ini bisa menjadi bukan hanya bagi taruna-taruni, tapi juga dosen, sebagai alat untuk menjadikan Tri Dharma perguruan tinggi. Yang mana isinya, pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat," tutupnya.109

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini