Persit Cabang LXVI/DIM 0312 Tanam Pohon di Sepanjang Pantai Padang

×

Persit Cabang LXVI/DIM 0312 Tanam Pohon di Sepanjang Pantai Padang

Bagikan berita
Foto Persit Cabang LXVI/DIM 0312 Tanam Pohon di Sepanjang Pantai Padang
Foto Persit Cabang LXVI/DIM 0312 Tanam Pohon di Sepanjang Pantai Padang

[caption id="attachment_77811" align="alignnone" width="568"] Ibu-ibu Persit ikut menanam pohon. (ist)[/caption]PADANG - Jajaran Persit Cabang LXVI/DIM 0312 Padang turut serta dalam kegiatan Program Penghijauan Kodim 0312 Padang, Selasa (19/3/2019). Mereka tak sekadar menanam pohon, tapi turut mengayun cangkul ke tanah yang akan ditanami pohon di sepanjang Pantai Padang.

Kegiatan itu dipimpin langsung Ketua Persit Cabang LXVI/DIM 0312 Padang, Ny. Rielman Yudha. “Sebagai isteri prajurit, kami ikut serta dalam kegiatan ini dengan harapan agar Kota Padang, khususnya wilayah pantai bisa terlihat lebih indah,” katanya.Pantai Padang menurutnya adalah pusat pariwisata. “Supaya lebih indah dan asri, kita ikut menanam pohon. Dengan menanam pohon, kami berharap suatu hari nanti tanaman ini bisa dinikmati fungsinya oleh generasi muda, anak cucu kita,” ujarnya.

Program Penghijauan Kodim 0312/Padang dilaksanakan Kodim 0312/Padang bersama jajaran lainnya. Menurut Dandim Letkol Czi Rielman Yudha, proses penanaman pohon akan berlangsung hingga 30 Maret 2019 mendatang. “Akan ada 20 ribu pohon yang kami tanam,” tuturnya.Tidak sekadar menanam, pohon juga tetap dipelihara, sehingga terjaga hingga kokoh nantinya. “Perawatan akan diserahkan kepada pemerintah daerah. Salah satunya dengan perlombaan yang dinilai per triwulan. Penilaian nantinya pada tanaman yang paling banyak tumbuh,” pungkasnya. (yuni)

  

 

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini