Pemko Agar Perhatikan Nasib Korban Banjir Bungus

×

Pemko Agar Perhatikan Nasib Korban Banjir Bungus

Bagikan berita
Pemko Agar Perhatikan Nasib Korban Banjir Bungus
Pemko Agar Perhatikan Nasib Korban Banjir Bungus

PADANG -Musibah banjir di Bungus Teluk Kabung, Selasa (11/8) sore dan rentetan musibah lainnya yang terjadi sebelumnya, hendaknya kian membuka mata pemko untuk melakukan penyegaran pembangunan di daerah setempat."Ya, kawasan tersebut perlu penyegaran pembangunan. Mulai dari drainase, normalisasi aliran sungai sampai penghijauan hutan," sebut Anggota DPRD Kota Padang Yandri Hanafi kepada Singgalang, Rabu (12/8).

Betapa tidak, katanya, kawasan itu sering terjadi banjir jika musim penghujan dan ribuan masyarakat yang bermukim menjadi korban. Maka, perlu langkah konkrit untuk memperbaikinya. Ini perlu dilakukan untuk mengantisipasi ancaman bencana lebih besar lagi di masa mendatang.Hal senada juga dikatakan Wakil Ketua DPRD Padang Asrizal. Ia menyarankan agar program pembangunan di daerah yang jauh dari pusat kota untuk bisa diperbaiki. Bungus merupakan daerah penghu­bung antara Padang dan Pesisir Selatan. Makanya, dia meminta pemko untuk memikirkan hal itu, sehingga jalur lintas perdagangan via darat, tidak terputus.

Korban banjir itu, telah beraktivitas membersihkan rumah yang dipenuhi lumpur tanah, yang berasal dari arus dua sungai Timbalun dan Simpang Angkek di daerah setempat.Walau ada upaya tersebut, pemerintah tentu perlu memberikan perhatian dan bantuan berupa logistik, seperti makanan dan lainnya sampai kondisi masyarakat kembali normal. Sekurang-kur­angnya mencarikan solusi agar mereka bisa bertahan hidup dalam jangka satu bulan. (bambang)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini