Pembukaan Jalan Baru di Lubuak Lapuang Kayu Aro - Ganting Mudiak Selatan Surantiah Mulai Dikerjakan

×

Pembukaan Jalan Baru di Lubuak Lapuang Kayu Aro - Ganting Mudiak Selatan Surantiah Mulai Dikerjakan

Bagikan berita
Foto Pembukaan Jalan Baru di Lubuak Lapuang Kayu Aro - Ganting Mudiak Selatan Surantiah Mulai Dikerjakan
Foto Pembukaan Jalan Baru di Lubuak Lapuang Kayu Aro - Ganting Mudiak Selatan Surantiah Mulai Dikerjakan

Painan - Pembukaan jalan baru di Lubuak Lapuang Kayu Aro - Ganting Mudiak Selatan Surantiah, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) sebagai pengganti jalan yang terban akibat banjir beberapa hari lalu, saat ini telah dimulai pengerjaannya."Betul pada, Minggu tanggal 17 Maret 2024 sekira pukul 08.00 wib telah dimulai pengerjaan pembukaan jalan Baru di Lubuak Lapuang Kayu Aro - Ganting Mudiak Selatan Surantiah sebagai pengganti jalan yang terban sepanjang sekitar 150 meter, " kata Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Nurhadiansyah melalui Kapolsek Sutera, Andi Yanuardi, Senin (18/3).

Dikatakannya, pekerjaan pembukaan jalan itu dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Sumatera Barat dengan mempergunakan 2 unit ekscavator.Kemudian akses jalan dari Kayu Aro ke Nagari Gantiang Mudiak Utara Surantih (Batu Bala dan Langgai) sudah mulai lancar dan Jalan sudah bisa dilewati oleh kendaraan roda 4.

"Ya, pekerjaan pembukaan jalan itu dilaksanakan oleh Dinas PU Provinsi Sumatera Barat dengan mempergunakan 2 unit ekscavator. Kemudian akses jalan dari Kayu Aro ke Nagari Gantiang Mudiak Utara Surantih (Batu Bala dan Langgai) sudah mulai lancar dan Jalan sudah bisa dilewati oleh kendaraan roda 4," ungkapnya.Dengan demikian, bantuan bencana ke Batu Bala dan Langgai sudah bisa disalurkan menggunakan roda 4 tanpa dilansir menggunakan kendaraan roda 2.

Selanjutnya, masih dibutuhkan tambahan alat/ekscavator untuk membersihkan material longsor yang menutupi beberapa titik di sepanjang jalan dari Kayu Aro ke Batu Bala sampai ke Langgai."Bentul bantuan bencana ke Batu Bala dan Langgai sudah bisa disalurkan menggunakan roda 4 tanpa dilansir menggunakan kendaraan roda 2," ungkapnya.

Sejauh ini masih dibutuhkan tambahan alat/ekscavator untuk membersihkan material longsor yang menutupi beberapa titik di sepanjang jalan dari Kayu Aro ke Batu Bala sampai ke Langgai.Sementara itu Camat Sutera, Dailipal mengatakan, pembukaan jalan baru tersebut sangat penting dalam rangka membuka keterisolasian masyarakat Langgai, Batu Bala dan Kayu Aro akibat bencana alam banjir dan tanah longsor.

"Kami atas nama pemerintah daerah dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Dinas PU Provinsi Sumatera Barat yang telah membuka jalan baru guna membuka keterisolasian masyarakat di daerah itu," ucapnya. (214/man)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini