Pelatih Vietnam Philippe Troussier Berambisi Kalahkan Indonesia di GBK

×

Pelatih Vietnam Philippe Troussier Berambisi Kalahkan Indonesia di GBK

Bagikan berita
Foto Pelatih Vietnam Philippe Troussier Berambisi Kalahkan Indonesia di GBK
Foto Pelatih Vietnam Philippe Troussier Berambisi Kalahkan Indonesia di GBK

Laga antara Timnas Indonesia dan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) akan menjadi momen istimewa bagi Philippe Troussier karena bertepatan dengan ulang tahunnya. Pelatih Timnas Vietnam ini menyatakan bahwa dia sangat ambisius dan siap memberikan segalanya untuk The Golden Star Warriors.Timnas Indonesia dan Vietnam akan bertemu dua kali dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertemuan pertama akan berlangsung di SUGBK, Jakarta, pada 21 Maret 2024, diikuti oleh pertemuan kedua di Stadion My Dinh, Hanoi, pada 26 Maret 2024. Troussier akan merayakan ulang tahunnya yang ke-69 saat Vietnam bertanding melawan Timnas Indonesia pada pertemuan pertama di SUGBK, tanggal 21 Maret 2024. Troussier lahir pada tanggal tersebut pada tahun 1955 di Prancis.

Bagi Troussier, ini akan menjadi kedua kalinya ia merayakan ulang tahun bersama para pemain Vietnam, dan dia merasa sangat beruntung dan bersyukur. Dia menegaskan bahwa dia sangat ambisius dan siap memberikan segalanya untuk sepak bola Vietnam.“Saya sangat beruntung bisa cukup sehat untuk menjalani karier pelatih yang panjang, dan saya siap memberikan segalanya untuk sepak bola Vietnam. Saya ingin berbagi pengalaman saya tidak hanya dengan para pemain, tetapi juga dengan sepak bola Vietnam secara keseluruhan, membantu mereka mencapai impian dan tujuannya,” kata Troussier seperti dilansir dari The Thao 247 pada Sabtu (17/2/2024).

Namun, nasib Troussier akan terancam jika Vietnam gagal lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Oleh karena itu, ia harus bekerja keras untuk membawa The Golden Star Warriors meraih kemenangan, termasuk melawan Timnas Indonesia.

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini