Peduli Umat, Kapolres Siak Raih Penghargaan Baznas Award 2024

×

Peduli Umat, Kapolres Siak Raih Penghargaan Baznas Award 2024

Bagikan berita
Foto Peduli Umat, Kapolres Siak Raih Penghargaan Baznas Award 2024
Foto Peduli Umat, Kapolres Siak Raih Penghargaan Baznas Award 2024

JAKARTA - Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi dianugerahi penghargaan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Penghargaan itu karena Asep dinilai sebagai salah satu tokoh publik pendukung zakat.Pengahrgaan itu diterimanya saat HUT ke-23 Baznas bertajuk Baznas Award 2024 yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (29/02/2024).

Piagam penghargaan itu diserahkan langsung Wakil Ketua Baznas RI, Mokhamad Mahdum.Baznas RI menilai, pria lulusan Akpol 2002 ini berhak mendapatkan penghargaan tersebut karna dibawah kepemimpinannya, Polres Siak sebagai satu-satunya lembaga Polri yang berhasil mengelolah zakat melalui UPZ (Unit Pengumpulan Zakat).

"Saya selaku Kapolres Siak dan mewakili seluruh personel Polres Siak mengucapkan rasa syukur, Alhamdulillah semoga Penghargaan BAZNAS Award ini membawa berkah bagi personel Polres Siak dan dapat bermanfaat bagi masyarakat kabupaten Siak,"  ungkapnya.Asep mengaku tidak menyangka akan mendapat penghargaan luar biasa tersebut.

"Terima kasih banyak kepada BAZNAS RI atas Anugerah ini. Saya sangat bangga dan kebanggaan ini saya persembahkan kepada seluruh personel Polres Siak yang sudah ikhlas mendukung program kemanusiaan di Kabupaten Siak selama ini," jelasnya.Lenihlanjut, Asep mengatakan, program pengumpulan dan pendistribusian zakat yang selama dilakukan berasal dari umat dan akan kembali ke umat, serta manfaat segala sesuatunya kembali ke umat.

"Setelah ini kami akan berupaya semaksimal mungkin lagi, untuk pengumpulan zakat di tahun 2024, dan berharap di dalam tahun 2024 ini ada peningkatannya," imbuhnya.Ditempat yang sama, Ketua Baznas Kabupaten Siak, Samparis Bin Tatan menyampaikan bahwa Baznas Award adalah penghargaan tahunan yang diberikan kepada individu atau lembaga yang berkontribusi dalam pengelolaan zakat terbaik di Indonesia.

"Dalam pengelolahan zakat dari umat dan di kembalikan ke umat, membutuhkan sosok yang memiliki ke Ikhlasan hati yang tinggi dalam pengelolahan nya, dan tidak semua individu mampu melakukannya, dan kami mengganggap sosok AKBP Asep Sujarwadi sangat layak mendapatkan penghargaan ini," ungkapnya.(rls)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini