Pandemi Corona, 90 Pelaku Balap Liar Diamankan Polisi di Padang

×

Pandemi Corona, 90 Pelaku Balap Liar Diamankan Polisi di Padang

Bagikan berita
Foto Pandemi Corona, 90 Pelaku Balap Liar Diamankan Polisi di Padang
Foto Pandemi Corona, 90 Pelaku Balap Liar Diamankan Polisi di Padang

PADANG - Sebanyak 90 orang yang diduga sebagai pelaku balap liar dan tawuran diamankan Jajaran Polresta Padang di sejumlah lokasi dalam satu pekan terakhir.Dari para pelaku yang rata-rata berusia remaja itu, petugas menyita 58 sepeda motor dan barang bukti lainnya.

Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan didampinggi Wakapolresta, AKBP Haris Hadis di Mapolresta Padang, Selasa (28/4) mengatakan, pelaku dan kendaraan yang diamankan itu merupakan hasil patroli mengatasi adanya balapan liar, aksi tawuran, pencurian dan kejahatan jalanan dalam sepekan ini.Tak ayal, parkiran di depan pos Penjagaan Polresta Padang dipenuhi sepeda motor yang dirantai. Kombes Pol Yulmar mengatakan kendaraan itu ditahan selama 3 bulan lamanya. "Selain mengamankan diduga pelaku balap liar dan pelaku tawuran beserta kendaraan, polisi juga mengamankan puluhan senjata tajam," ungkapnya.

Ditambahkannya, patroli itu tidak hanya dilaksanakan jajaran Polresta Padang, namun bersama semua Polsek yang berada diwilayah hukum Polresta Padang.Untuk sepeda motor yang diamankan, akan ditahan selama 3 bulan, seandainya motor akan diambil harus membawa surat - surat lengkap dan membayar surat tilang ke kejaksaan atau pengadilan dan kalau ada memakai knalpot racing akan diganti memakai knalpot standar.

"Saya mengimbau kepada para orangtua supaya menjaga anaknya, apalagi Kota Padang sedang mati-matian untuk memutus rantai Covid 19, dan Kota Padang pun dalam PSBB di mana semua warga harus di rumah," ungkap mantan Wadir Narkoba Polda Sumbar itu. (rahmat)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini