Rumah Permanen di Baso Agam Terbakar

Foto Harian Singgalang
×

Rumah Permanen di Baso Agam Terbakar

Bagikan opini

Agam--Lagi-lagi musibah kebakaran kembali melanda Kabupaten Agam, kali ini rumah permanen dua tingkat milik Hj. Lismar (61) suku Sikumbang di Jorong Tigo Surau Nagari Koto Baru Kecamatan Baso, Agam hangus dimamah si jago merah sekitar pukul 11,30 WIB, Sabtu (20/8).Informasi diperoleh di lokasi kebakaran menjelaskan, peristiwa musibah kebakaran di siang bolong itu membuat masyarakat gempar, karena sontak dikejutkan gumpalan asap membumbung ke udara disertai teriakan ada kebakaran, warga sekitar berlarian berdatangan ke lokasi guna memberikan pertolongan memadamkan api.

Selang tidak berapa lama datang bersamaan mobil unit Pemadam Kebakaran (Damkar) tiga unit Damkar Agam dan satu unit Damkar Kota Bukittinggi.Sesampai di lokasi personel Damkar tampak berjibaku memadamkan kobaran api di lantai dua rumah milik Hj. Lismar berukuran 25x30 meter selang tidak berapa lama berkat kesigapan personil Damkar apai dapat dijinakkan agar tidak menjalar ke bangunan yang ada di lokasi kebakaran itu.

Wali Nagari Koto Baru Kecamatan Baso, Agam Zuhdi menjelaskan, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 11,30 WIB, akibat musibah kebakaran pemilik rumah Hj. Lismar mengalami kerugian sementara sekitar Rp4,4 miliar berdasarkan laporan korban (pemilik rumah).Dijelaskan, korban musibah kebakaran Hj. Lismar bekerja sebagai wiraswasta pedagang pakaian jadi diperkirakan semua barang dagangan yang ada di lantai dua hangus terbakar. Akibat musibah kebakaran tersebut, tidak ada korban jiwa, ujar Zuhdi.

Peristiwa musibah kebakaran tersebut, saat ini dalam penyidikan pihak berwajib Polsek Baso Polres Bukittinggi. (Kasnadi)

Tag:
Bagikan

Opini lainnya
Ganefri
Terkini