Murid SD di Padang Meninggal Terseret Arus Sungai

Foto Harian Singgalang
×

Murid SD di Padang Meninggal Terseret Arus Sungai

Bagikan opini

PADANG  - Seorang murid SD berinisial AR (11) terseret arus sungai di kawasan Durian Ratuih Parak Rumbio Pagang, Kota Padang, Senin (25/7) sore ditemukan meninggal.Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang Basril di Padang, Selasa (26/7), mengatakan kejadian sekitar pukul 17.15 WIB, pada saat itu korban sedang bermain bola dengan tiga orang temannya.

"Bola yang mereka mainkan terjatuh ke sungai dan korban berusaha mengambil ke dalam sungai tersebut," katanya.Sesampai di dalam sungai, ternyata air sungai cukup dalam dan melebihi kapasitas anak tersebut.

Ia mengatakan korban tidak dapat menyelamatkan diri dan tenggelam terbawa arus sungai tersebut. "Arus sungai cukup deras akibat hujan yang mengguyur Padang sejak pagi hingga sore hari," kata dia.Petugas yang datang ke lokasi bersama masyarakat berupaya mencari korban di aliran sungai tersebut.

Beberapa saat melakukan pencarian akhirnya dapat menemukan tubuh korban dan membawanya ke RSUD dr Rasidin Kota Padang untuk diberikan pertolongan."Setelah sampai di rumah sakit dan dilakukan pemeriksaan, pihak rumah sakit menyatakan korban telah meninggal dunia," ucapnya. (*/ant)

Tag:
Bagikan

Opini lainnya
Ganefri
Terkini