Babak 64 Besar Liga 3 Putaran Nasional Berakhir, Ini Tim yang Lolos

Foto Harian Singgalang
×

Babak 64 Besar Liga 3 Putaran Nasional Berakhir, Ini Tim yang Lolos

Bagikan opini

PADANG - Kompetisi Liga 3 Putaran Nasional telah menuntaskan babak 64 besar. 20 tim telah memastikan diri lolos ke babak 32 besar setelah ditentukan dari hasil akhir hari ini, Minggu (13/2/2022).Belitong FC dan Persida Sidoarjo menjadi wakil dari Grup B sebagai juara dan runner up. Putra Jombang dan Persikutim merupakan perwakilan dari Grup D. Di Grup E ada PSGC Ciamis dan PS Tanbu Putra.

Mataram Utama dan Citeureup Raya FC tampil sebagai wakil dari Grup F. Juara grup ini, Mataram Utama bermain imbang 2-2 melawan PS Sandeq Polman. Pelatih Mataram Utama, Erwan Hendarwanto mengungkap timnya akan berusaha maksimal di babak 32 besar nanti. Ia menyadari calon lawan akan berbeda karena mereka lolos dari grup sebelumnya sebagai peringkat satu dan peringkat dua, yang berarti memiliki kualitas mumpuni.“Kami akan mempersiapkan diri lebih baik lagi, karena tentu calon lawan akan lebih tangguh di babak 32 besar. Kami lakukan evaluasi, mana yang kurang akan kita tambah, dan terpenting juga menjaga mood bermain anak-anak tetap pada peak-nya. InsyaaAllah kami akan berusaha maksimal,” ungkap Erwan.

Erwan mengakui sedikit banyak mengetahui calon lawan yang akan dihadapi termasuk Persak yang sempat dikalahkan saat ujicoba. Namun, ia tidak ingin terlalu memikirkan lawan karena situasi dalam kompetisi akan jauh berbeda dari sebelumnya.“Terpenting kami akan berusaha maksimal. Semoga bisa mewujudkan harapan dan doa masyarakat DIY yang selalu mendukung langkah kami,” tuturnya.

Berlanjut ke Grup H, dimana di grup ini menempatkan PS Palembang dan Persak Kebumen sebagai wakilnya. Di Grup I ada Persegres Gresik dan Perseden Denpasar. Grup J, Patriot Candrabhaga dan PS. Siak.Menyebrang ke Grup L, Gasma Enrekang dan Persidago Gorontalo lolos sebagai wakil grup ini. Di Grup N ada Persebi dan PSBL Langsa. Terakhir di Grup P, PSDS Deli Serdang dan Maluku FC tampil sebagai wakilnya.

Untuk Grup O, masih menunggu hasil laga terakhir mereka di tanggal 15 Februari 2022. Sementara itu untuk urutan klasemen grup adalah, Serpong FC sebagai pemimpin klasemen dengan raihan 6 poin, disusul Farmel FC diperingkat kedua dengan 4 poin, kemudian ada Sumbersari FC di peringkat ketiga dengan 1 poin dan terakhir ada Batavia FC tanpa poin.Kick off babak 32 besar Liga 3 Putaran Nasional rencananya akan berlangsung hari Rabu tanggal 16 Februari 2022. (aci)

Tag:
Bagikan

Opini lainnya
Ganefri
Terkini