Gubernur Riau Apresiasi Seminar Nasional IKA Fakultas Hukum Unand

Foto Harian Singgalang
×

Gubernur Riau Apresiasi Seminar Nasional IKA Fakultas Hukum Unand

Bagikan opini

PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar mengapresiasi kegiatan Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Hukum (IKA FH) Universitas Andalas (Unand) Riau, Sabtu (12/2/2022).Seminar Nasional ini membedah permasalahan hukum di Indonesia. Kegiatan seminar berlangsung di Hotel Prime Park Pekanbaru.

Kegiatan ini merupakan rangkaian pengukuhan dan pelantikan IKA Fakultas Hukum Provinsi Riau. Selain dihadiri Gubri acara ini juga dihadiri oleh Rektor Unand Prof Dr Yuliandri.Pada kesempatan tersebut, Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, satu kehormatan bagi Riau para pakar hukum hadir berdiskusi dalam membahas berbagai persoalan hukum di negeri ini.

"Semoga seminar Nasional yang digelar IKA FH Unand Provinsi Riau ini dapat memberikan masukan dalam perbaikan hukum di Indonesia," ujarnya.Sementara narasumber dalam kegiatan seminar yakni Hakim Mahkamah Konstitusi RI Prof Dr Saldi Isra SH MPA, alumnus FH Unand angkatan 90. Hakim Agung Dr Prim Haryadi SH MH, alumnus FH Unand angkatan 05.

Sekretaris Ditjen Tata Ruang Kementerian ATR/ BPN Dr Hardian SH MH, alumnus FH Unand angkatan 84. Serta moderator Donal Fariz SH MH, alumnus angkatan 05.Ketua Panitia Pelaksana Effendi meyebutkan acara seminar nasional ini merupakan rangkaian kegiatan pengukuhan pengurus DPW IKA FH Unand Riau. Narasumber seminar memaparkan berbagai persoalan hukum kekinian sesuai bidang masong-masing.

Acara digagas oleh Alumni FH Unand di Riau bekerja sama dengan DPP FH Unand. Semua narasumber dan moderator merupakan alumni Fakultas Hukum Unand. Dalam menyukseskan acara ini hampir semua alumni FH Unand di Riau ikut berpartisipasi."Ini merupakan bentuk pengabdian kami alumni kepada almamater Kampus Merah dan Unand. Serta kontribusi ilmiah yang dapat kami persembahkan untuk Bumi Lancang kuning ini dimana kami berada dan beraktivitas," katanya. (mc)

Tag:
Bagikan

Opini lainnya
Ganefri
Terkini