Menang, Newcastle Keluar dari Zona Degradasi

Foto Harian Singgalang
×

Menang, Newcastle Keluar dari Zona Degradasi

Bagikan opini

Newcastle United menang 3-1 atas Everton di pekan ke-24 Liga Inggris, di Stadion St James Park, Rabu (9/2/2022) dini hari WIB.Dengan kemenangan itu Newcastle sukses keluar dari zona degradasi usai mengalahkan Everton. Sebab, mereka kali ini berada di urutan ke-17 di klasemen sementara dengan koleksi 18 poin.

Gol pertama tercipta pada menit ke-36. Everton unggul lebih dulu setelah bek Newcastle, Jamaal Lascalles tidak sengaja memasukkan bola ke gawang sendiri akibat kemelut pasca tendangan bebas.The Magpies menyamakan kedudukan ketika Lascalles menebus kesalahannya lewat sundulannya, yang memanfaatkan umpan dari sepak pojok. Bola tidak langsung masuk, tetapi mengenai tiang dan membentur Mason Holgate sebelum masuk ke gawang Everton.

Pada menit ke-56 Newcastle berbalik unggul lewat gol Ryan Fraser, memanfaatkan bola muntah yang gagal disapu dengan baik oleh lini belakang Everton.Newcastle melengkapi kemenangan mereka dengan gol ketiga ketika pada menit ke-80 Kieran Trippier mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan bebas indah yang gagal dihentikan oleh Jordan Pickford. (aci)

Tag:
Bagikan

Opini lainnya
Ganefri
Terkini