Mualaf Cantik 'Widia' Menjemput Hidayah di Bulan Ramadhan, Begini Kisahnya

Foto SINGGALANG RIAU
×

Mualaf Cantik 'Widia' Menjemput Hidayah di Bulan Ramadhan, Begini Kisahnya

Bagikan opini

SINGGALANG RIAU - Seorang perempuan cantik berusia 24 tahun bernama Exsantri Widianti Marpaung (disapa Widia) memeluk agama Islam di Masjid Agung An-Nur Riau pada hari Jumat (22/3/2024).Widia yang bekerja sebagai karyawan swasta ini mengaku jarang beribadah di agama sebelumnya.

Saat merantau ke Pekanbaru, dia bertemu seorang pria yang mengenalkan Islam dan membantunya belajar tentang agama ini.Saat mengucapkan dua kalimat syahadat, Widia tampak terharu dan menangis. Dia menyatakan bahwa memeluk Islam atas keinginannya sendiri tanpa paksaan dari siapapun.

"Ini pilihan saya sendiri pak, orang tuapun sudah mengetahui apa yang saya lakukan ini. Tidak ada yang memaksa dan menjanjikan sesuatu," katanyaSementara itu, Ustaz Rubianto, Pengurus Mualaf Center Riau yang memimpin prosesi syahadat, berpesan kepada Widia dan seluruh mualaf untuk Istiqomah dalam beragama Islam.

"Taat kepada kedua orang tua, meskipun berbeda agama dan rajinlah belajar tentang Islam karena ini baru bagi saudara dan saudari mualaf," katanya.Terpisah, kepada Singgalang Rubianto mengungkap bahwa Mualaf Center Riau telah membimbing 21 orang masuk Islam pada tahun 2024 dan 353 orang pada tahun 2023.

"Insya Allah jumlah tahun ini akan terus bertambah, semoga hal ini menjadi berkah ramadhan," ungkapnya.Kisah inspiratif ini menunjukkan bahwa hidayah Allah SWT dapat datang kepada siapa saja.

Mualaf Center Riau berperan penting dalam membantu para mualaf mempelajari Islam.Kontributor: Mhd Ihsan

Tag:
Bagikan

Opini lainnya
Ganefri
Terkini