Begini Perjalanan Spiritual Dian Sastro, Mengapa Ia Memilih Islam?

Foto Harian Singgalang
×

Begini Perjalanan Spiritual Dian Sastro, Mengapa Ia Memilih Islam?

Bagikan opini
JAKARTA - Dian Sastrowardoyo, aktris ternama Indonesia, mengisahkan perjalanan spiritualnya yang mengantarkannya memeluk agama Islam. Sebelumnya, ia mempelajari berbagai agama untuk mencari jawaban atas pertanyaan dalam hidupnya.

Dikutip dari okezone perjalanan Dian menuju Islam bermula ketika ia bertemu dengan Ustadz Rahmat dalam sebuah kajian.

Dian tergerak untuk bertanya tentang tujuan hidup manusia kepada sang Ustadz.

Ustadz Rahmat kemudian membuka Alquran dan menjelaskan makna salah satu ayatnya, menjawab pertanyaan Dian dengan cara yang filosofis dan logis. Jawaban tersebut membuka mata Dian dan membuatnya takjub.

"Gue enggak nyangka ternyata kejawabnya sama pemuka agama Islam," ungkap Dian dalam podcast Denny Sumargo.

Penjelasan Ustadz Rahmat yang logis dan menyentuh hati Dian membuatnya tertarik untuk mempelajari Islam lebih dalam. Dian pun mulai mengikuti kajian bersama Ustadz Rahmat dan menyatakan niatnya untuk memperdalam Islam di usia 21 tahun.

Ustadz Rahmat menantang Dian untuk mempelajari Islam dengan tekun, termasuk shalat lima waktu. Dian pun menerima tantangan tersebut dan memulai perjalanannya sebagai seorang Muslimah.

Sebagai informasi, Dian Sastro terlahir sebagai seorang Katolik dan seiring berjalannya waktu ia memilih untuk pindah agama ke Islam. Pemeran karakter Citra dalam film AADC ini memilih memeluk Islam saat masih remaja.

Kisah Dian Sastro menjadi bukti bahwa pencarian makna hidup dapat mengantarkan seseorang pada hidayah Islam.

Perjalanan spiritualnya yang inspiratif menunjukkan bahwa Islam mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan mendasar tentang kehidupan.

Baca juga: BANGKITLAH

Kontributor: Mhd Ihsan

Tag:
Bagikan

Opini lainnya
Ganefri
Terkini