Semen Padang Liga Satu

Foto Harian Singgalang
×

Semen Padang Liga Satu

Bagikan opini

 Hari ini, Semen Padang FC akan menjalankan pertandingan leg kedua menghadapi Maluku Utara di Liga 2 Pegadaian. Partai semifinal ini, merupakan ajang bagi kedua klub untuk mencari siapa yang lebih pantas bermain di Liga 1 di musim kompetisi nanti.

Keuntungan bagi Semen Padang FC adalah bermain di kandang sendiri. Dipastikan laga ini akan dipenuhi pendukung Semen Padang di bangku stadion H. Agus Salim Padang. Di leg pertama, Semen Padang FC bermain imbang dengan Malut.Dukungan suporter amat dibutuhkan anak asuh Delfi Adri di lapangan untuk memotivasi agar target lolos ke Liga 1 agar tidak terbuang sia-sia peluang lolos lantaran bermain di kandang. Suporter Semen Padang FC, Kabau Sirah, diharapkan bisa memberikan dukungan penuh kepada timnya di pertandingan melawan Maluku Utara. Dukungan dari suporter akan menjadi motivasi bagi pemain untuk tampil maksimal.

Sudah sepatutnya peluang di depan mata harus dimanfaatkan semaksimal mungkin. Menang berarti lolos. Kalah, jangan pernah. Tak akan kalah di Agus Salim. Statistik musim kini pun menunjukkan, Semen Padang belum pernah kalah di kandang. Di babak penyisihan grup dan play off, Semen Padang imbang 3 kali. Selebihnya menang. Demikian tuah Agus Salim jika Semen Padang bermain di kandang. Tuah tersebut diharapkan juga berlaku saat bertemu Malut nanti.Semen Padang merupakan tim kebanggan urang awak. Tidak hanya suporter di Padang saja, tapi juga di seluruh Sumatera Barat termasuk perantau. Tak ayal, begitu besar harapan pendukung melihat Semen Padang FC bermain di kasta tertinggi Liga 1.

Rindu memang pendukung menyaksikan Kabau Sirah menghadapi Persija Jakarta, Persebaya, Persib Bandung dan lainnya. Seharusnya tempat Semen Padang itu bukan di Liga 2, tapi Liga 1. Apalagi SemenPadnag FC dulu sempat dianggap salah satu tim elite di Indonesia. Banyak melahirkan pemain-pemain langganan tim nasional.Pertandingan antara Semen Padang FC dan Maluku Utara FC diprediksi akan berlangsung sengit dan menarik. Kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk lolos ke final.

Namun, Semen Padang FC sedikit lebih diunggulkan karena memiliki pengalaman yang lebih banyak di Liga 2. Dalam sejarahnya, Semen Padang sudah mengukir prestasi di kancah persepakbolaan tanah air. Pernah juara galatama dan IPL.Sudah saatnya Semen Padang meraih prestasi lagi seperti dulu. Dukungan suporter, masyarakat dan lembaga lainnya diharapkan untuk kesuksesan Kabau Sirah ke depan. Sebab, untuk mengarungi Liga 1, butuh finansial yang lebih banyak dari Liga 2. Mudah-mudahan itu tidak jadi masalah kedepannya. Paling penting saat ini, kalahkan Malut, melenggang ke final tentu lolos ke Liga 1.Buktikan. (***)

Tag:
Bagikan

Opini lainnya
Ganefri
Terkini