Polsek Senapelan Gandeng Tokoh Agama dan Masyarakat, Hadirkan Pemilu 2024 Damai

Foto Harian Singgalang
×

Polsek Senapelan Gandeng Tokoh Agama dan Masyarakat, Hadirkan Pemilu 2024 Damai

Bagikan opini

PEKANBARU - Polsek Senapelan, Polresta Pekanbaru, menggelar kegiatan Cooling system untuk mengajak tokoh agama dan tokoh masyarakat menciptakan Pemilu 2024 yang damai.Kegiatan ini digelar usai shalat Isya berjamah di Masjid Masjid Paripurna Nurul Islam Jalan Kulim, Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Senapelan Kota Pekanbaru.

Kegiatan itu dihadiri Panit I Binmas Polsek Senapelan Aiptu Jufri Nur, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kampung Bandar Aiptu Fitrus, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kampung Dalam Aipda Ridho Warsika.Dalam arahannya, Aiptu Jufri Nur menghimbau masyarakat khsususnya jamaah masjid untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta silaturahmi dengan baik.

"Mari kita terus bersyukur atas segala nikmat Allah SWT, termasuk nikmat kesehatan dan iman sehingga kita dapat melaksanakan sholat subuh berjamaah di masjid ini dengan baik," katanya."Mari kita juga menjaga keamanan, ketertiban, dan silaturahmi dengan baik dan saling memperkuat ukwah islamiah terkait mulai memanasnya suhu politik saat ini. Pilihan boleh saja beberapa namun kita semua harus tetap damai," pesanya.

Aiptu Jufri Nur juga mengimbau kepada pengurus masjid untuk tidak memperbolehkan pihak-pihak tertentu melakukan kampanye di masjid, apalagi black campaign. Hal tersebut melanggar hukum.Kegiatan ini disambut baik oleh para jamaah masjid. Mereka berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta menciptakan Pemilu 2024 yang damai.

"Kami mendukung upaya Polri untuk menciptakan Pemilu 2024 yang damai. Kami akan menjaga keamanan dan ketertiban serta tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin merusak suasana Pemilu," kata salah satu jamaah.Terpisah, Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru kepada awak media mengatakan bahwa kegiatan cooling system merupakan upaya Polri untuk menciptakan Pemilu 2024 yang damai.

"Kami akan terus bersinergi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menciptakan Pemilu 2024 yang damai," pungkasnya.

Tag:
Bagikan

Opini lainnya
Ganefri
Terkini