Dirgakkum Korlantas Polri Apresiasi Pencapaian Polda Sumsel, Ini Alasannya

Foto Harian Singgalang
×

Dirgakkum Korlantas Polri Apresiasi Pencapaian Polda Sumsel, Ini Alasannya

Bagikan opini

PALEMBANG - Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri Brigjen R Slamet Santoso turun langsung melakukan kegiatan monitoring evaluasi lakalantas 2023 dan pengamanan natal tahun baru diwilayah hukum Polda Sumatera Selatan pada Kamis (11/1/2023).Brigjen Slamet yang datang ke Palembang bersama Kepala Divisi (Kadiv) Pelayanan Jasaraharja Hervanka Tri Dianto ST. M.M langsung menggelar rapat di aula rapat PT Jasaraharja Cabang Palembang bersama jajaran direktorat lalulintas Polda Sumatera Selatan dan pihak Jasaraharja Sumsel.

Dirlantas Polda Sumatera Selatan Kombes R Pratama melalui Wadir lantas AKBP Sigit Wuryanto menjelaskan angka kecelakaan diwilayah hukum Polda Sumatera Selatan mengalami penurunan sebanyak 33% selama pelaksanaan operasi lilin kemaren.“Angka kecelakaan menurun 33% dari angka periode tahun sebelumnya 72 kejadian dan tahun ini terdapat 48 kejadian lakalantas,” ujar Sigit.

“Untuk tingkat fatalitas juga mengalami penurunan sesuai data, yakni meninggal dunia tahun sebelumnya 21 orang dan tahun kemaren 8 orang, turun 62%. Sedangkan luka berat, tahun sebelumnya 28 dan tahun kemaren 19 org, turun 32%, serta luka ringan tahun sebelumnya 65 orang dan tahun kemaren 53 orang, turun 18% serta kerugian material turun sebanyak 68%,” lanjutnya.Dirgakkum Korlantas Polri menyampaikan apresiasi upaya antisipasi dan pelaksanaan penanganan kecelakaan lalulintas diwilayah Polda Sumatera Selatan oleh Direktorat Lalu lintas Polda dan jajarannya termasuk koordinasi yang dilakukan bersama semua lini termasuk pihak Jasaraharja.

“Saya mengapresiasi apa yang sudah dilakukan dan hasil yang dicapai oleh jajaran Polda Sumsel serta dukungan seluruh stake holder. Keselamatan, keamanan dan kelancaran arus lalu lintas menjadi point penting yang menjadi target kita dalam pelaksanaan operasi Lilin kemaren,” terang Brigjen Slamet.“Saya memberikan arahan khusus kepada jajaran agar meningkatkan kecepatan utamanya dalam menginput data kecelakaan lalulintas pada aplikasi IRSMS,” lanjut mantan Dirlantas Polda Sumsel tersebut.

Mantan Wakapolda Jogjakarta tersebut mengingatkan kepada jajarannya untuk senantiasa memberikan peyananan terbaik kepada masyarakat. Membantu masyarakat yang mengalami musibah/kecelakaan untuk kecepatan penanganan korban dan memudahkan kepengurusan permasalahannya.“Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, apalagi yang mengalami musibah laka lantas. Bantu dan segera tolong korban, bantu mempermudah proses penanganan perkaranya,” tandasnya.

Tag:
Bagikan

Opini lainnya
Ganefri
Terkini