Jalan Sudirman Ditutup Malam Pergantian Tahun, Antisipasi Kemacetan

Foto Harian Singgalang
×

Jalan Sudirman Ditutup Malam Pergantian Tahun, Antisipasi Kemacetan

Bagikan opini
PEKANBARU - Satlantas Polresta Pekanbaru akan melakukan pengalihan dan penutupan di beberapa ruas jalan di Kota Pekanbaru pada malam pergantian tahun 2024. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan dan kepadatan kendaraan.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Birgitta Atvina Wijayanti menerangkan, penutupan dan pengalihan arus lalu lintas akan diberlakukan di Jalan Sudirman.

"Jalan Sudirman sebagian kita lakukan penutupan maupun pengalihan arus lalu lintas. Dikarenakan prediksi volume kendaraan saat malam pergantian tahun di tengah kota akan meningkat," kata Birgitta, Minggu (31/12/2023).

Ia merincikan, untuk kendaraan dari arah Purna MTQ (Jalan Sudirman) menuju Pasar Bawah dialihkan berbelok arah ke Jalan Tuanku Tambusai kemudian masuk ke arah Jalan KH Ahmad Dahlan.

Kemudian untuk kendaraan yang melintas dari Jalan Diponegoro menuju Jalan Gajah Mada sementara ditutup oleh petugas kepolisian.

Sedangkan kendaraan Jalan Sudirman dari Pasar Bawah yang hendak menuju arah ke Purna MTQ dialihkan berbelok arah ke Jalan Hangtuah.

Dan untuk kendaraan dari Jalan Tuanku Tambusai yang hendak menuju Jalan Sudirman dialihkan menuju Jalan Pattimura.

"Pengalihan maupun penutupan beberapa ruas jalan di Kota Pekanbaru diberlakukan sejak jam 10 malam hingga 1 dini hari. Namun masih bersifat situasional, apabila kendaraan masih banyak maka pengalihan maupun penutupan diberlakukan lebih lama," pungkasnya.

Birgitta mengimbau kepada masyarakat untuk memaklumi kebijakan tersebut. Menurutnya, pengalihan dan penutupan arus lalu lintas dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun.(*/mat)

Tag:
Bagikan

Opini lainnya
Ganefri
Terkini