Peringati HUT Pelindo ke 2 Pasca Merger, Regional 2 Teluk Bayur Gelar Berbagai Kegiatan

Foto Harian Singgalang
×

Peringati HUT Pelindo ke 2 Pasca Merger, Regional 2 Teluk Bayur Gelar Berbagai Kegiatan

Bagikan opini

PADANG-Dalam rangka memperingati HUT PT Pelabuhan Indonesia (Persero) / Pelindo yang ke-2 pasca merger yang jatuh pada tanggal 01 Oktober 2023 mendatang, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Teluk Bayur menyelenggarakan serangkaian kegiatan yang melibatkan seluruh unsur pekerja perusahaan dan juga pengguna jasa.Dimulai pada Kamis, 21 September 2023, bersama dengan PMI Kota Padang dan Serikat Pekerja Pelabuhan Indonesia (SPPI), Regional 2 Teluk Bayur mengadakan kegiatan Donor Darah bertempat di Gedung Baruna Sasana Karya (BSK).

Kegiatan donor darah ini secara antusias diikuti oleh seluruh pegawai Pelindo Group Regional 2 Teluk Bayur. Hal ini dibuktikan dengan perolehan 56 kantong darah dari target 50 kantong darah yang disumbangkan kepada PMI Kota Padang.General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Teluk Bayur,Medi Kusmana  Medi Kusmana   berucap syuku terlaksananya beragam kegiatan sosial tersebut.

“Alhamdulillah, kegiatan donor darah ini sekaligus memperingati 2 tahun Pelindo pasca merger. Terimakasih kepada PMI kota Padang yang telah membantu penyelenggaraan donor darah ini karena setetes darah sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan. Kegiatan ini juga merupakan kewajiban kita sebagai manusia untuk menolong manusia lainnya” ujarnya."Semoga acara seperti ini akan terus terlaksana dan kami berharap Pelindo akan selalu menjadi garda terdepan untuk kemaslahatan kemanusiaan" tambahnya.

Pada kesempatan terpisah, Zulhardi Z Latif selaku Kepala PMI Kota Padang megatakan sangat berterima kasih kepada Pelindo.'Hari ini telah diselenggarakan acara donor darah, karena setetes darah yang didonorkan sangat berarti bagi masyarakat”, ujarnya.

Dilanjutkan pada Jumat, 22 September 2023 PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Teluk Bayur menggelar beberapa kegiatan seperti senam bersama yang dihadiri karyawan Pelindo Group dan dilanjutkan penanaman bibit pohon bunga tabebuya (sakura Indonesia) di lingkungan Pelabuhan Teluk Bayur.Pada kegiatan lainnya, karyawan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Teluk Bayur sangat antusias sekali ikut serta dalam senam bersama.  Kemudian dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon bunga tabebuya (sakura Indonesia) sebanyak 700 batang. Pohon Bunga tabebuya (sakura Indonesia) ini sendiri dipilih karena pohon ini nantinya tumbuh tinggi keatas dengan bunga-bunga yang sangat indah berwarna kuning, merah atau putih.

Apabila pohon ini tumbuh di Pelabuhan Teluk Bayur akan memberikan warna yang indah di Pelabuhan kita, bunga-bunga ini nantinya tumbuh memberikan kesan yang sangat indah untuk siapapun yang melintasi area Pelabuhan Teluk Bayur.Dalam kesempatan itu Medi Kusmana selaku General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Teluk Bayur sangat senang sekali mengikuti beberapa rangkaian kegiatan memperingati HUT Pelindo yang ke 2 pasca merger.

"Kami akan selalu mendukung semua kegiatan yang positif untuk kemajuan perusahaan, dan berharap kegitan seperti ini terlaksana bukan hanya pada saat memperingati HUT Pelindo yang ke 2, melainkan kegiatan ini akan terus berjalan agar lingkungan terlihat indah serta menjadi asri dan sehat. 

Tag:
Bagikan

Opini lainnya
Ganefri
Terkini