Catatan Ilham Bintang: Termiskin di Dunia

Foto Harian Singgalang
×

Catatan Ilham Bintang: Termiskin di Dunia

Bagikan opini

Cuaca masih cukup dingin, 10 derajat. Yang tak tertahankan sebenarnya, embusan angin khas kota ini, sangat kencang. Masih meneror di luar rumah. Ini hari keempat saya di Melbourne, Australia.Pagi sampai siang, terpaksa saya memilih beraktifitas di dalam kamar tidur saja : menulis artikel, menerima telepon serta melayani percakapan dengan teman di WhatsApp. Cukup dengan menyetel mesin penghangat, urusan angin dan dingin, beres.

Saat terlibat percakapan di WhatsApp Group ( WAG) tetiba menerobos masuk kamar alunan lagu " Termiskin Di Dunia" dengan aransemen baru. Distel istri di ponselnya sembari menginformasikan lagu itu trending topic di media sosial. Saya merespons spontan, sekenanya, " kasihan yah, pasti mustahil bisa ikut nyaleg dan nyapres di Indonesia".// Valdy Nyonk//

Yang menyanyikan lagu itu hingga viral, Valdy Nyonk. Suaranya memang merdu. Lebih merdu dari suara Hamdan ATT, penyanyi dangdut era 80 an, yang pertama kali mempopulerkan lagu " Termiskin Di Dunia ".Saya kutipkan liriknya.

Bukan ku menolakmu untuk mencintaikuTetapi lihat dulu siapakah diriku

Karna engkau dan aku sungguh jauh berbedaKau orang kaya aku orang tak punya

Sebelum terlanjur pikir pikirlah duluSebelum engkau menyesal kemudian

reffJangankan gedung gubukpun aku tak punya

Jangankan permata uangpun aku tiadaAku merasa orang termiskin di dunia

Yang penuh derita bermandikan air mataItulah diriku ku katakan padamu

Agar engkau tahuSiapa aku

Tag:
Bagikan

Opini lainnya
Ganefri
Terkini