Jerman Telan Kekalahan Telak 1-4 dari Jepang di Laga Persahabatan

Foto Harian Singgalang
×

Jerman Telan Kekalahan Telak 1-4 dari Jepang di Laga Persahabatan

Bagikan opini

JAKARTA - Timnas Jerman harus menelan kekalahan telak dari timnas Jepang dengan skor 1-4 pada pertandingan persahabatan di Stadion Volkswagen Arena, Wolfsburg, Jerman, Minggu dini hari WIB.Jerman sempat menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Leroy Sane, namun Jepang tampil baik sehingga mampu memenangkan laga berkat Junya Ito, Ayase Ueda, Takuma Asano, dan Ao Tanaka.

Secara statistik Jerman lebih unggul soal penguasaan bola dengan 62 persen, akan tetapi Jepang lebih rajin dalam melepaskan tendangan dengan total 12 yang 10 di antaranya tepat sasaran.Ketika pertandingan dimulai, Jerman langsung mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan terus menguasai bola, namun pada 10 menit pertama tidak ada peluang yang mengancam.

Di sisi lain Jepang berhasil mencuri keunggulan terlebih dahulu berkat tendangan voli Junya Ito yang membobol gawang Jerman yang dijaga Marc-Andre Ter Stegen sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-11.Tertinggal satu gol, Jerman tidak tinggal diam dan berusaha mencari gol penyeimbang yang berhasil diwujudkan pada menit ke-19 berkat gol Leroy Sane setelah menerima umpan Florian Wirtz.

Hanya berselang tiga menit, Jepang mampu kembali unggul melalui gol Ayase Ueda setelah memanfaatkan umpan yang dikirimkan Junya Ito dan mengubah skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Samurai Biru.Meski pada sisa waktu babak pertama Jerman terus mendominasi jalannya laga dan berusaha mencari gol penyeimbang, namun hingga turun minum, Jepang tetap mampu mempertahankan keunggulan.

Memasuki babak kedua, baik Jerman dan Jepang memperagakan sepak bola menyerang, namun hingga 10 menit berjalan tidak ada peluang berbahaya yang tercipta.Pada sisa waktu babak kedua, Jerman terus berupaya mencari gol penyeimbang, akan tetapi malah kebobolan kembali akibat gol Takuma Asano pada menit ke-90.

Berawal dari pergerakan Takefusa Kubo yang mengirimkan umpan, bola dapat diterima Asano dan membobol gawang Ter Stegen sehingga skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Jepang.Berselang dua menit, Jepang memastikan kemenangan mereka dengan skor 4-1 setelah umpan Kubo dapat disambut oleh sundulan Ao Tanaka yang membobol gawang Jerman. (*/ant)

 

Tag:
Bagikan

Opini lainnya
Ganefri
Terkini