Wartawan Singgalang Bambang Ikut Asia Pacific Press di China

Foto Harian Singgalang
×

Wartawan Singgalang Bambang Ikut Asia Pacific Press di China

Bagikan opini

PADANG - Harian Singgalang adalah satu dari dua media di Indonesia yang mendapat kesempatan dan diundang mengikuti kegiatan Asia Pacific Press Program tahun 2023 di China selama empat bulan, mulai 29 Juli 2023 sampai 15 November 2023.Kegiatan itu difasilitasi Kedutaan Besar China dan dilaksanakan oleh Asosiasi Diplomasi Publik China (CPDA) memberi kesempatan kepada wartawan di Indonesia untuk melakukan liputan di China.

"Bagi kami, perhatian dan kesempatan yang diberikan Kedubes China untuk mengikutsertakan wartawan Harian Singgalang dalam kegiatan tersebut, jelas merupakan penghargaan yang luar biasa," kata Pemimpin Redaksi Harian Singgalang Khairul Jasmi.“Hati- hati di sana, jaga nama baik media kita, daerah dan bangsa, “ pesan Wapemred Singgalang, Sawir Pribadi.

“Jangan lupa kirim berita, juga kabar ke kantor dan ke rumah, “ tambah Wapemred Widya Navies.“Di saja empat bulan itu lumayan lama, jadi pulang mesti membawa ilmu yang banyak,”pesan Pimpinan Perusahaan Rilianty.

Untuk itu, Harian Singgalang mengutus wartawan Bambang Sulistio untuk berpartisipasi mengikuti kegiatan dibawah koordinasi China International Press Communication Center (CIPCC).Selama empat bulan tersebut CIPCC akan mengadakan kuliah tentang sosial ekonomi Tiongkok, pembangunan, diplomasi, budaya, ilmu pengetahuan dan teknologi, memberikan pelatihan tentang jurnalisme dan magang di media China.

Selain itu juga menyelenggarakan simposium dengan departemen pemerintah terkait, perusahaan, think tank dan organisasi media, dan mengatur kunjungan ke provinsi terpilih.Selama kegiatan tersebut, peserta juga akan memiliki kesempatan untuk meliput acara besar di Cina.

"Terimakasih atas kepercayaan Harian Singgalang kepada saya untuk mengikuti kegiatan tersebut," kata Bambang saat pamitan dengan unsur pimpinan Harian Singgalang.Untuk mengikuti kegiatan tersebut, Bambang akan bertolak ke Jakarta pada Jumat (28/7) dan ke Beijing pada Sabtu (29/7) malam dengan China Air.

Sebelum berangkat peserta akan bertemu dulu dengan Dubes China untuk Indonesia Lu Kang untuk menjelaskan terkait kegiatan tersebut dan memperkenalkan tentang China.Ia berangkat diantar staf Kedubes China dan disambut di sana oleh pejabat negara itu. Bambang berangkat bersama wartawan The Jakarta Post. (yuke)

Tag:
Bagikan

Opini lainnya
Ganefri
Terkini