Karena Banjir dan Longsor, Aze dan Chika Batalkan Resepsi Pernikahan

Foto Harian Singgalang
×

Karena Banjir dan Longsor, Aze dan Chika Batalkan Resepsi Pernikahan

Bagikan opini

AGAM - Akibat longsor yang melanda daerah Sigiran, Kabupaten Agam Jumat (14/7/2023), Irham Aze, pemuda Sigiran membatalkan resepsi pernikahannya. Daerah itu adalah kampunya untuk melangsungkan acara resepsi (Baralek)Alasannya, karena kondisi kampung dan jalan yang rusak parah akibat longsor. Dengan pertimbangan itu, kedua belah pihak keluarga sepakat untuk membatalkan acara resepsi.

Sejatinya acara resepsi tersebut akan dilangsung pada Minggu (16/7/2023) di kampungnya Sigiran, Kenagarian Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam."Assalamualaikum wr.wb. sehubungan dengan adanya Musibah longsor yang terjadi di kampung kami, Sigiran dan sekitarnya. Dengan pertimbangan keselamatan dan keamanan kita semua,Maka kami Sampaikan bahwa resepsi pernikahan/baralek kami Aze & Chika, "DIBATALKAN" Mohon maaf dan Semoga kita semua selalu berada dalam lindungan Allah SWT,"begitu pesan singkat yang dikirimkan Aze pada kawan-kawannya, Sabtu (15/7/2023).

Sedikit dijelaskannya, yang paling krusial pertimbangannya adalah, akses jalan yang belum bisa dilalui dan membahayakan."Akses jalan ke rumah itu rusak parah, takut nantinya nanti membahayakan undangan. Makanya kita sepakat untuk membatalkan di resepsi di rumah,"ulasnya.

Sementara akad nikahnya sudah dilangsungkan pada tanggal 7 Juli 2023 di Perumahan Beringin Indah Lestari, Balai Gadang, Koto Tangah, Kota Padang."Akad nikah sudah selesai dua minggu lalu,"ungkapnya.

Mendapati itu, Aze mendapatkan simpati dari kawan-kawannya. Semoga pernikahannya Sakinah, Mawadah, Warohmah Aze.Diketahui, Guyuran hujan yang terjadi pada Kamis (13/7) malam menyebabkan sejumlah wilayah di Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam, dilanda banjir dan longsor.

Berdasarkan informasi sementara BPBD Agam sejumlah rumah dilaporkan mengalami rusak berat. Sementara itu, dua warga dilaporkan hilang.Kalaksa BPBD Agam, Bambang Warsito pada Jumat dini hari menyampaikan banjir dan longsor melanda enam jorong di Nagari Tanjung Sani.

Jorong-jorong itu yakni Jorong Pandan, Sigiran, Sungai Tampang, Pantas, Batunanggai dan Galapuang.“Di Jorong Sigiran, Pantas dan Batunanggai berdasarkan data sementara ditemukan sejumlah rumah warga yang rusak berat,” sebutnya.

Di Jorong Pantas sebutnya, terdapat tiga titik longsor yakni di Jembatan Kuning, Bandar Kantor Nagari dan Sarojo. Dua warga Jorong Pantas dilaporkan hilang.“Beberapa rumah rusak berat. Dua warga belum ditemukan sampai saat ini,” katanya. (yos)

Tag:
Bagikan

Opini lainnya
Ganefri
Terkini