Polisi Pekanbaru Tangkap 51 Pelaku Kejahatan, Kapolresta: Banyak Residivis dan Positif Narkoba

Foto Harian Singgalang
×

Polisi Pekanbaru Tangkap 51 Pelaku Kejahatan, Kapolresta: Banyak Residivis dan Positif Narkoba

Bagikan opini

PEKANBARU, SINGGALANG - Hampir seluruh pelaku curat, curas dan curanmor yang ditangkap Polresta Pekanbaru mengkonsumsi narkoba.Hal itu dibenarkan Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri RP Siagian saat ekspos hasil penindakan oleh Sat Reskrim Polresta Pekanbaru, Jumat (12/5).

"Rata-rata pelaku adalah residivis dan saat dites urine hampir semua terkonfirmasi menggunakan narkoba," katanya.Kapolresta menerangkan, para pelaku kejahatan itu diamankan sejak Operasi Ketupat Lancang Kuning hingga pertengahan meo 2023.

"Para pelaku yang kita amankan tidak hanya berulah disatu lokasi melainkan telah beraksi disejumlah tempat di wilayah hukum Polresta Pekanbaru," ungkap Kapolresta.Lebihlanjut, Kompol Jefri mengungkapkan bahwa sejak Operasi Ketupat Lancang Kuning pihaknya telah menyita 30 unit sepeda motor hasil kejahatan.

"Total ada 18 tersangka curanmor, 27 tersangka curat dan enam tersangka Curas," ungkapnya.Selain kendaraan bermotor, polisi Pekanbaru juga mengamankan alat yang digunakan pelaku untuk melancarkan kejahatannya seperti kunci T yang telah dimodifikasi.

"Selanjutnya kita akan melengkapi berkas penyidikan untuk selanjutnya para rersangka segera bisa diadili," jelasnya."Kepada masyarakat yang pernah kehilangan sepeda motor bisa datang ke Mapolresta Pekanbaru untuk memeriksa kendaraan dan memgambil kembali," tutupnya.(mat)

Tag:
Bagikan

Opini lainnya
Ganefri
Terkini