Soal Pasien Alami Pelecehan Seksual, Begini Kata Pihak RS Ibnu Sina

Foto Harian Singgalang
×

Soal Pasien Alami Pelecehan Seksual, Begini Kata Pihak RS Ibnu Sina

Bagikan opini

PEKANBARU, SINGGALANG - Pihak managemen Rumah Sakit Ibnu Sina Pekanbaru akhirnya buka suara soal kasus pelecehan seksual yang dialami seorang pasiennya."Ini adalah musibah besar bagi RS Ibnu Sina. Ini menjadi peringatakan bagi kita bahwa bahaya laten dari LGBT ini sudah menyusup ke dalam Rumah sakit kita," kata Direktur RS Ibnu Sina Pekanbaru, dr Tryanda Ferdyansyah kepada awak media, Rabu (10/5).

Lebihlanjut, dr Tryanda mengakui bahwa pelecehan seksual itu diduga dilakukan oleh seorang oknum pengawai terhadap pasien laki-laki berinisial D yang sedang dirawat dirumah sakit tersebut, pada Sabtu (06/05/2023) lalu.dr Tryanda Ferdyansyah mengatakan, bahwa pihak managemen RS Ibnu Sina Pekanbaru merasa kecolongan dengan terjadinya peristiwa pelecehan seksual sesama jenis yang dilakukan oleh karyawannya tersebut.

Menyikapi persoalan itu, pihak RS Ibnu Sina Pekanbaru telah memecat oknum karyawan yang diduga melakukan pelecehan seksual tersebut."Kita sudah memecat secara tidak hormat oknum karyawan tersebut, serta mengutuk perbuatan yang telah dilakukannya terhadap pasien kita," katanya.

Sementara untuk proses hukum, tambah dr Tryanda Ferdyansyah, pihak RS Ibnu Sina Pekanbaru sudah berkoordinasi dan bekerjasama dengan pihak Polresta Pekanbaru untuk mempermudah jalannya proses penyidikan kasus pelecehan seksual tersebut."Pada perinsipnya kita mendukung semua tindak lanjut proses hukum pelecehan seksual yang dilakukan oleh oknum karyawan kita ini," kata dr Tryanda Ferdyansyah.

Kedepannya, tambah dr Tryanda pihaknya akan mengkaji lagi bagaimana langkah untuk mencegah hal serupa kembali terjadi."Karna perbuatan ini diluar nalar, kedepannya kita akan mengkaji lagi bagaimana langkah untuk mencegah hal serupa kembali terjadi, untuk sementara pengawasan akan lebih kita tingkatkan terutama pada bagian pelayanan pasien," katanya.(mat)

Tag:
Bagikan

Opini lainnya
Ganefri
Terkini