Real Madrid Juarai Copa del Rey Musim 2022/23

Foto Harian Singgalang
×

Real Madrid Juarai Copa del Rey Musim 2022/23

Bagikan opini

JAKARTA - Real Madrid menjuarai Copa del Rey atau Piala Raja musim 2022/23 setelah mengalahkan Osasuna 2-1 di partai final yang berlangsung di Estadio La Cartuja pada Minggu dini hari WIB.

Rodrygo memborong dua gol untuk kemenangan Real Madrid, sedangkan Osasuna sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-58 melalui gol Lucas Torro.Ini merupakan gelar Copa del Rey ke-20 dalam sejarah Real Madrid, sementara itu Athletic Bilbao telah memenangkan 23 kali dan Barcelona 31 kali.

Madrid memulai pertandingan dengan baik dengan mencetak gol pada menit ke-2. Rodrygo mengirim umpan ke Vinicius Junior di kiri yang kemudian melewati dua pemain Osasuna.Vinicius kemudian mengirim umpan tarik yang disambar Rodrygo di tiang jauh dan mengubahnya menjadi gol. Skor menjadi 1-0.

Madrid sempat nyaris mencetak gol kedua pada menit ke-32, andai saja tendangan bebas David Alaba tidak membentur mistar gawang.Tidak ada gol tambahan hingga babak pertama berakhir.

Osasuna mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-58, umpan silang Abde Ezzalzouli ke depan kotak penalti berhasil disambar Lucas Torro dengan sepakan voli ke pojok kiri bawah gawang Thibaut Courtois. Kedudukan menjadi 1-1.Rodrygo mencetak gol kemenangan pada menit ke-70, Vinicius melepaskan umpan ke Toni Kroos, yang tembakannya diblok oleh bek Osasuna. Namun, bola bergulir ke Rodrygo dan diselesaikannya dengan tenang ke gawang. Skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Madrid.

Real Madrid berhasil mempertahankan keunggulan mereka hingga pertandingan selesai dan memastikan diri menjadi juara Copa del Rey 2022/2023.Susunan pemain

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Eduardo Camavinga; Federico Valverde, Aurelien Tchouameni (Antonio Ruediger 69'), Toni Kroos (Luka Modric 82'); Rodrygo (Marco Asensio 89'), Karim Benzema, Vinicius JuniorOsasuna (4-2-3-1): Sergio Herrera; Ruben Pena (Ruben Garcia 75'), Aridane Hernandez, David Garcia, Juan Cruz; Jon Moncayola, Lucas Torro (Pablo Ibanez 86'), Almar Oroz; Moi Gomez (Kike Garcia 86'), Ante Budimir (Avila 70'), Abdessamad Ezzalzouli (Kike Barja 75')

Baca juga: BANGKITLAH

(*/ant)

Tag:
Bagikan

Opini lainnya
Ganefri
Terkini