Trans Studio Mal Makassar Terbakar, Pengunjung Berhamburan

Foto Harian Singgalang
×

Trans Studio Mal Makassar Terbakar, Pengunjung Berhamburan

Bagikan opini

MAKASSAR  - Lantai dua Trans Studio Mal Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, Sulawesi Selatan, terbakar, sehingga ratusan pengunjung panik dan berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri."Tadi sempat bertahan di lantai dua, lalu diarahkan security ke tangga darurat, lalu turun di lantai satu. Kaca jendela dipecahkan agar kami bisa dievakuasi keluar," ujar Zul salah seorang pengunjung korban yang selamat setelah dievakuasi di pintu darurat lokasi kejadian, Senin malam.

Ia mengatakan kejadian diperkirakan setelah maghrib. Api diduga berasal dari salah satu spot foto di lantai dua, tiba tiba langsung terbakar di saat puncaknya pengunjung yang datang berlibur lebaran tahun 2023.Saat kejadian diperkirakan setelah maghrib dan waktu itu masih banyak orang berusaha menyelamkan diri, karena dikepung asap tebal mengepul pada semua ruangan.

"Kita dievakuasi security di pintu darurat. Tapi sempat kita diamankan dari wahana Snow World dan kita berusaha dikeluarkan. Saya selamat bersama istri saya," katanya.Salah seorang pekerja Trans Mal, Sulpan juga berhasil selamat dan menyelamatkan anak kecil yang menjadi korban mengatakan saat itu gelap dan sempat melihat anak kecil dan langsung membawanya keluar.

"Korban di lantai tiga, ada orang tuanya di depan, lalu saya bawa keluar, kondisi saat itu gelap dan banyak asap. Saya pun mengalami sesak napas, tapi berhasil keluar," katanya.Saat ini, tim gabungan dari Pemadam Kebakaran, BPBD, Personil Kepolisian, tim penyelamat sementara melaksanakan evakuasi kepada korban yang masih terjebak asap tebal di lantai dua dan tiga.

Dari pantauan kekinian, beberapa pengunjung berhasil dievakuasi dan mengalami sesak napas karena tebalnya asap di tempat keramaian tersebut. Sejauh ini belum ada korban jiwa dilaporkan pihak terkait dan belum diketahui penyebabnya. (*/ant)

Tag:
Bagikan

Opini lainnya
Ganefri
Terkini