Telkomsel Berangkatkan 1.400 Pemudik untuk Berlebaran di Kampung Halaman

Foto Harian Singgalang
√ó

Telkomsel Berangkatkan 1.400 Pemudik untuk Berlebaran di Kampung Halaman

Bagikan opini

JAKARTA¬† ‚Äď Melanjutkan peran terdepan sebagai society enabler pada momen Ramadan dan Idul Fitri 1444 H (RAFI 2023), Telkomsel menghadirkan program social movement Mudik Hepi Telkomsel Poin yang mengajak para pelanggan setia untuk berpartisipasi aktif dalam berbagi kebaikan kepada sesama. Pelanggan yang telah menukarkan Telkomsel Poin, akan dijadikan tiket mudik gratis bagi masyarakat yang membutuhkan, khususnya para pekerja di sektor informal.Melalui inisiatif social movement tersebut, sebanyak 1.400 pemudik diberangkatkan ke kota-kota tujuan mudiknya. Inisiatif ini sejalan dengan komitmen Telkomsel yang terus mendorong semangat #NyalakanKebersamaan dengan berbagi kebaikan antar sesama yang dapat menciptakan lebih banyak momen kehangatan serta mempererat tali silaturahmi di momen Ramadan dan perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

VP Postpaid Consumer, International Roaming and Interconnect Telkomsel, Bernadus Wahyu Wijayanto mengatakan, ‚ÄúDi tengah situasi pasca masa pandemi COVID-19, Telkomsel ingin mengajak seluruh pelanggan untuk dapat merayakan momen Ramadan dan Idul Fitri 1444 H dengan penuh kebaikan serta kepedulian terhadap sesama. Program social movement Mudik Hepi Telkomsel Poin ini dihadirkan untuk memfasilitasi pelanggan setia dalam berpartisipasi di berbagai aktivitas kebaikan dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, sehingga dapat merasakan momen mudik dan merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga di kampung halamannya.‚ÄĚPelanggan Telkomsel menukarkan 25 Telkomsel Poin yang dimiliki melalui Aplikasi MyTelkomsel, lalu ditukarkan menjadi donasi untuk kemudian dikumpulkan menjadi satu tiket mudik gratis bagi para pekerja sektor informal yang membutuhkan dengan menggunakan moda transportasi bus dan kapal laut. Telkomsel juga berkolaborasi dengan BenihBaik sebagai platform crowdfunding asal Indonesia dan menjadi platform untuk menerima serta menyalurkan donasi yang dikirimkan oleh para pelanggan setia Telkomsel kepada masyarakat yang membutuhkan.

Terdapat tujuh kota tujuan mudik dengan pemberangkatan menggunakan moda transportasi bus, yakni Lampung, Palembang, Padang, Pekanbaru, Tasikmalaya, Semarang, dan Surabaya. Sedangkan untuk moda transportasi kapal laut terdapat tiga kota tujuan, yakni keberangkatan dari Sampit ke Semarang, Tarakan ke Pare-Pare, dan Makassar ke Surabaya. Total para pemudik yang diberangkatkan sebanyak 1.400 orang, di mana para penerima manfaat tersebut merupakan masyarakat dari pekerja sektor informal yang berprofesi sebagai pengemudi ojek online, pekerja kebersihan, dan para pelaku Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM). Seluruh pemudik bus diberangkatkan serentak dari Jakarta ke kota tujuan mudiknya pada 19 April 2023, sementara pemudik via kapal akan diberangkatkan sesuai dengan jadwal Kapal Pelni.Telkomsel berharap Program Mudik Hepi Telkomsel Poin dapat memberikan pengalaman pulang kampung dengan aman dan nyaman serta dapat merayakan Idul Fitri dengan penuh kebersamaan bersama keluarga dan orang-orang di kampung halaman, seperti yang dirasakan oleh salah satu penerima manfaat dan peserta mudik, yakni Diana, pelanggan Telkomsel yang berprofesi sebagai pelaku UMKM dari Makassar. "Orang tua saya baru saja meninggal beberapa waktu yang lalu dan saya sudah berusaha agar dapat pulang kampung lebaran tahun ini, namun kesulitan mendapatkan tiketnya. Saya sempat putus asa, mungkin setelah lebaran saya baru bisa melihat makam orang tua saya. Hingga teman saya memberi informasi untuk menjadi peserta penerima manfaat program mudik gratis dari Telkomsel. Alhamdulillah saya mendapatkan tiket mudik gratis ke Surabaya bersama tiga anggota keluarga lainnya. Terima kasih untuk Telkomsel, akhirnya saya berkesempatan mudik kembali setelah dua tahun tidak mudik karena pandemi COVID-19, sekaligus bisa ziarah ke makam orang tua saya di momen Lebaran,‚ÄĚ tutur Diana. (ac)

Tag:
Bagikan

Opini lainnya
Ganefri
Terkini