Real Madrid Menang 2-0 Atas Chelsea di Perempat Final Liga Champions

Foto Harian Singgalang
×

Real Madrid Menang 2-0 Atas Chelsea di Perempat Final Liga Champions

Bagikan opini

Real Madrid meraih kemenangan 2-0 melawan Chelsea dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Madrid pada Kamis (13/4) dini hadi WIB.Madrid mendominasi permainan dan membuka keunggulan lewat gol Karim Benzema sebelum menambah skor lewat gol Marco Asensio pada babak kedua. Sedangkan Chelsea harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Ben Chilwell mendapatkan kartu merah.

Hasil itu membuat Real Madrid memiliki modal awal mengantongi tiket ke semifinal. Sementara itu, Chelsea harus membalikkan defisit dua gol bila ingin melaju ke fase selanjutnya. Demikian catatan laman resmi UEFA.Leg kedua akan digelar di Stamford Bridge, London pada Rabu pekan depan (19/4).

Madrid langsung mendominasi penguasaan bola dan mengurung Chelsea yang memilih bermain sabar dan menunggu untuk melancarkan serangan balik.Peluang didapat Chelsea pada menit ke-2 lewat serangan balik cepat. Joao Felix menerima umpan terobosan dari N'Golo Kante dan berlari sendirian ke depan gawang. Dia kemudian melepaskan tendangan yang ditepis Thibaut Courtois.

Madrid membalas melalui tembakan ke arah gawang dari Vinicius Junior dan Karim Benzema, tetapi bola masih bisa dimentahkan Kepa Arrizabalaga.Madrid akhirnya bisa membuka keunggulan pada menit ke-21. Berawal dari umpan Dani Carvajal ke kotak penalti, bola bisa ditendang Vinicius. Namun, sempat ditepis Kepa sebelum disambar Benzema menjadi gol pembuka tuan rumah.

Chelsea mencoba untuk menyamakan keunggulan dengan serangan cepat dua menit berselang. Sterling meneruskan umpan silang Reece James dari kanan, tetapi sepakannya bisa ditepis Courtois dengan gemilang.Lima menit selepas jeda Madrid sudah langsung mengancam ketika Vinicius menerobos sisi kanan pertahanan Chelsea lalu memberikan bola kepada Benzema. Penyerang Prancis itu kemudian mengirimkan umpan ke Modric yang melepaskan tendangan melengkung namun belum membuahkan gol.

Chelsea coba langsung menekan Real Madrid dan mendapatkan peluang pada menit ke-47. Mendapatkan sodoran Enzo Fernandes, Joao Felix melepaskan tendangan terarah di kotak penalti yang dimentahkan Courtois.Chelsea harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Ben Chilwell diusir wasit seusai menghentikan Rodrygo di depan kotak penalti. Kehilangan satu pemain membuat Chelsea kesulitan untuk menyamakan kedudukan.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan Madrid untuk terus mengurung lawan. Tim tuan rumah menambah keunggulan pada menit ke-74 lewat pemain pengganti Marco Asensio setelah meneruskan sodoran Vinicius Junior.Unggul dua gol membuat Madrid sedikit menurunkan tempo serangan. Namun, Chelsea tetap kesulitan untuk membangun serangan mereka karena kalah jumlah pemain dan harus menyerah kalah dua gol tanpa balas.

Susunan pemainReal Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois, Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Eduardo Camavinga (Antonio Ruediger 71'), Federico Valverde, Toni Kroos (Aurelien Tchouameni 84'), Luka Modric (Dani Ceballos 81'), Rodrygo (Marco Asensio 71'), Vinicius Junior, Karim Benzema

Chelsea (3-5-2): Kepa Arrizabalaga, Kalidou Koulibaly (Marc Cucuella 55'), Thiago Silva (Mason Mount 76'), Wesley Fofana, Ben Chilwell, Mateo Kovacic, Enzo Fernandez, N'Golo Kante (Conor Gallagher 75'), Reece James, Raheem Sterling (Kai Havertz 65'), Joao Felix (Trevoh Chalobah 65'). (ant) 

Tag:
Bagikan

Opini lainnya
Ganefri
Terkini