Dari KPK Hingga Satgas BLBI, Kombes Bagus Ditunjuk Jadi Dir Resnarkoba Polda Kepri

Foto Harian Singgalang
×

Dari KPK Hingga Satgas BLBI, Kombes Bagus Ditunjuk Jadi Dir Resnarkoba Polda Kepri

Bagikan opini

Jakarta - Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Listyo Sigit Prabowo, menunjuk Komisaris Besar Polisi Bagus Suropratomo Oktobrianto menjadi Direktur Reserse Narkoba Polda Kepulauan Riau.Bagus Suropratomo, ditunjuk menjadi Dir Resnarkoba menggantikan Kombes Pol Ahmad David yang pindah tugas menjadi Analis Kebijakan Madya bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri, dalam rangka pendidikan Lemhanas PPRA LXV tahun ajaran 2023.

Banyak pihak meyakini, alumnus Akpol 1998 itu bakal menyapu bersih dan menekan peredaran gelap narkoba di pulau yg berbatas langsung dengan Vietnam, Malaysia dan Singapore tersebut. Mendapat dukungan para tokoh dan aktivis di Kepulauan Riau.Lama bertugas sebagai penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bagus Suropratomo dikenal sebagai pamen Polri yang berintegritas. Tempo hari Bagus lulus pendidikan di Sesko TNI tahun ajaran 2022. Sekolah bagi calon jenderal.

“Terimakasih atas doanya, mohon dukungan. Semoga kita diberi keberkahan oleh Allah SWT,” kata Komisaris Besar Polisi Bagus Suropratomo, kepada Singgalang Sabtu (01/04/2023).Obrak Abrik Kampung Narkoba

Saat bertugas sebagai Kapolres 50 Kota, Polda Sumbar, Bagus Suropratomo pernah mengobrak-abrik kampung narkoba di Manggilang, Kecamatan Pangkalan Koto Baru. Wilayah ini berada di perbatasan Sumatera Barat dengan Provinsi Riau. Sejak saat itu, Manggilang kondusif. Ada recovery dan penataan kehidupan baru masyarakat.Tidak lama berselang, Bagus pindah tugas menjadi Kapolres Kota Pariaman. Di Pariaman, Bagus diberi gelar adat oleh Pemkot dan masyarakat adat setempat bersama sang istri Ny Rizha Bagus.

Pada 2018, Kombes Pol Bagus Suropratomo mendapat promosi menjadi Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Medan, Sumatera Utara. Di Sumut, Bagus juga pernah menjabat sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus.Bagus mendampingi Direktur Reskrimsus saat itu, Kombes Pol Rony Samtana yang sama sama alumnus penyidik KPK. Beberapa tahun bertugas di Sumut, Kombes Pol Bagus pindah ke Mabes Polri dan terakhir banyak terlibat dalam penegakan hukum Satuan Tugas BLBI.

Kini, Kombes Bagus kembali bertugas di Pulau Sumatera. Selamat. (bayu)

Tag:
Bagikan

Opini lainnya
Terkini