Pakai Alat Berat, Polda Riau Musnahkan Miras, Ganja dan Knalpot Brong

Foto Harian Singgalang
×

Pakai Alat Berat, Polda Riau Musnahkan Miras, Ganja dan Knalpot Brong

Bagikan opini

PEKANBARU - Dipenghujung tahun 2022, Kepolisian Daerah (Polda) Riau menggelar serangkaian kegiatan di Mapolda Riau, Kamis (29/12/2022).Salah satu yang menjadi sorotan awak media adalah proses pemusnahan barang bukti kejahatan.

Informasi yang berhasil didapat, barang bukti yang dimusnahkan itu adalah sebanyak 30.000 botol minuman keras, 73 Kg ganja dan 1.086 knalpot brong.Proses pemusnahan dimulai secara simbolis oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal dan Gubernur Riau Syamsuar.

Pantauan Singgalang, pemusnahan secara simbolis dimulai dari pemotongan 5 knalpor brong, pembakaran ganja dan pemecahan botol-botol miras berbagai merek."Barang bukti yang dimusnahkan ini merupakan barang sitaan hasil operasi Pekat dalam rangka cipta kondisi perayaan Nataru 2023," kata Kapolda Riau.

Pemandangan menarik juga terlihat saat botol-botol miras itu hancur berkeping-keping saat dilindas menggunakan alat berat yang didatangkan khusus. Dalam waktu singkat, miras-miras hancur.Tak hanya itu, ganja kering terlihat dibakar menggunakan alat khusus hingga mengeluatkan asap coklat kehitaman.

Lebihlanjut, Iqbal menerangkan operasi pelat dilakukan Polda Riau agar bisa meminimalisir gangguan masyarakat selama Nataru.(mat)

Tag:
Bagikan

Opini lainnya
Ganefri
Terkini