Kejurnas Tarung Derajat XIX di Bandung, Vebi Sesmita dan Wahyunus Peroleh Emas dan Perak

Foto Harian Singgalang
×

Kejurnas Tarung Derajat XIX di Bandung, Vebi Sesmita dan Wahyunus Peroleh Emas dan Perak

Bagikan opini

SAWAHLUNTO - Vebi Sesmita Husna dan Wahyunus Pratama, atlet Tarung Derajat Sawahlunto peroleh 1 emas dan 1 perak di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tarung Derajat XIX 2022 AA Boxer Cup di GOR Laga Tangkas Sport, Bandung, Jawa Barat."Atlet yang berhasil meraih medali ini kita harapkan tetap konsisten meningkatkan prestasi menuju PON Aceh-Sumut mendatang," Pelatih Tarung Derajat Sawahlunto Nofriadi, Kamis (22/12).

Dikatakannya, emas diraih Vebi Sesmita Husna di kelas 58,1 – 62 kilogram tarung putri. Sedangkan perak diraih Wahyunus Pratama di kelas 75,1 - 80 kilogram tarung putra di dalam kejurnas yang digelar 3 hari dan berakhir 20 Desember 2022.Dikemukakan Nofriadi, Vebi Sesmita dan Wahyunus di kejurnas itu memperkuat Tarung Derajat Sumatra Barat.

Artinya, dua kebanggan disandang Sesmita dan Wahyunus ini di Kejurnas, selaku atlet Tarung Derajat Sawahlunto dan wakil Sumbar.Ketua Pengcab Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Sawahlunto Ismed juga mengapresiasi."Prestasi yang membanggakan ini menjadi motivasi buat mempersiapkan diri menuju PON Aceh Sumut 2024 dan Porpov 2023 Sumbar," ujar Ismed.

Kontingen Kodrat Sumbar di Kejurnas itu memboyong 7 medali, yakni 1 emas, 3 perak dan 3 perunggu. Emas di sabet Vebi Sesmita Husna. Perak diraih Wahyunus Pratama, Alex Syafarullah dan Alfadli Jambak.Perunggu di persembahkan Chantia Ardayanti, Tarung Putri di kelas 45,1 – 50 kilogram, Nur Rahimah Tarung Putri di kelas 50,1 – 54 kilogram dan Alex Syafarullah dan Alfadli Jambak dari nomor Seni gerak Getar Pasangan Putra.(201)

Tag:
Bagikan

Opini lainnya
Terkini