Mandiri dengan Berjualan Telur Gulung

Foto Harian Singgalang
Ă—

Mandiri dengan Berjualan Telur Gulung

Bagikan opini

PADANG – Telur gulung menjadi salah satu makanan yang banyak diminati saat ini. Makanan ini memiliki beragam varian toping menambah rasa seperti mie, bakso, sosis dan lainnya. Tak salah kiranya outlet telur gulung bertebaran di Padang.Salah satu penjual telur gulung di Jalan Gajah Mada, Gunung Pangilun,Kecamatan Padang Utara, Pildo Syahputra (22) dan Nanda(22). Mereka mengaku baru memulai bisnis penjualan telur gulung lantaran tertarik  dengan tingginya minat masyarakat untuk membeli.

"Kami memulai usaha bisnis menjual telur gulung ini baru 3 bulan lalu," kata Pildo Syahputra yang mengaku berasal dari  Pesisir Selatan ini saat dijumpai , Selasa (1/11) lalu.Lelaki lajang yang tinggal di Tunggul Hitam menjelaskan, menjual telur gulung menjadi pilihan untuk mencari nafkah karena ingin mandiri.

“Saya amati lebih baik kerja sendiri dari pada sama orang lain,” ujarnya.Lelaki sawo matang itu mengaku memulai usaha sendiri itu lebih baik. Ide menjual telur gulung  didapat  setelah melakukan riset melalui youtube dan facebook. Dari situ pula ia belajar cara membuat  telur gulung. Setelah dirasa layak untuk dijual, mereka pun akhirnya memutuskan membuka outlet telur gulung di Jalan Gajah Mada.

Sebelum terjun menjadi wirausaha,  Pildo yang berpendidikan akhir SMA ini pernah mencoba mengambil sertifikat satpam. “Karena belum rezeki, makanya saya mencoba untuk membuka usaha. Karena ini jalan yang saya pilih,” ujarnya.Mereka memulai berjualan telur gulung dari pukul 1 siang sampai jam 12 malam. Pildo mengaku, bisa mendapatkan omzet  Rp250 ribu hingga Rp300 ribu per hari.

“Dalam berdagang ini kita harus memberikan pelayanan yang lebih baik, ramah tamah, 5S-lah, senyum, salam, sapa, sopan dan santun supaya pelanggan puas,” tambahnya.Suka duka dalam berjualan telur gulung tergantung cuacanya,kalau cuaca bagus pendapatan akan meningkat.

“Harapan ke depannya mudah-mudahan bisa membuka cabang dan rezekinya lancar,” ujarnya. (wahyu)

Tag:
Bagikan

Opini lainnya
Terkini