Korban Gagalkan Aksi Jambret di Pekanbaru

Foto Harian Singgalang
×

Korban Gagalkan Aksi Jambret di Pekanbaru

Bagikan opini

PEKANBARU - Sepandai pandainya tupai melompat, akhirnya terjatuh juga. Pepatah inilah yang kini dirasakan seorang pelaku jambret di Kota Pekanbaru.Pemuda berinisial RM (19) itu gagal menjambret berkat kesigapan korban yang dengan cepat menarik jaket hingga pelaku terjatuh.

Hal itu dibenarkan Kapolsek Tenayan Raya, Kompol Manapar Situmeang melalui Kanit Reskrim, Iptu Dodi Vivino, Selasa (1/11/2022)."Benar, pelaku awalnya merampas kalung emas korban saat melintas di Jalan Hangtuah, Kelurahan Bencah Lesung, Kecamatan Tenayan Raya pada Sabtu, 29 Oktober 2022 malam," kata Kompol Manapar.

Usai pelaku terjatuh, korban bernama Rediati BR Simamora (33) lalu berteriak maling hingga warga datang menolong."Pelaku sudah ditahan dan saat ini dalam proses pemidanaan. Fakta baru muncul dari hasil interogasi ternyata pelaku sudah 3 kali menjambret dan 2 kali curanmor," ungkap.

Petugas Polsek Tenayan Raya yang sedang melakukan patroli langsung melihat keramaian."Saat dicek, warga sudah mengamankan pelaku jambret. Kemudian pelaku langsung dibawa ke Polsek Tenayan Raya untuk proses lebih lanjut," tutup mantan Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya itu.

Akibat perbuataanya, pelaku terancam 7 tahun penjara karena telah melanggar pasal 365 KUHPudana.(*)

Tag:
Bagikan

Opini lainnya
Ganefri
Terkini