Penjual Kacamata, Membaca Kebutuhan Zaman

Foto Harian Singgalang
×

Penjual Kacamata, Membaca Kebutuhan Zaman

Bagikan opini

PADANG - Kesehatan mata sudah menjadi salah satu masalah di zaman ini. Interaksi dengan gadget menjadi penyumbang terbesar timbulnya masalah pada indra penglihatan. Karena itu, penjual dan jasa service kacamata menjadi komponen yang banyak dicari konsumen.Hatmel (65), salah seorang penjual sekaligus servis kacamata mengaku, mata merupakan kebutuhan utama manusia. Warga Anduring Kota Padang tersebut sudah menggeluti usaha itu sejak 15 tahun yang lalu.

"Saya lebih cenderung membaca situasi dan kondisi zaman sekarang. Kenapa mata banyak bermasalah, dikarenakan kita tidak bisa menghindar dari bahan kimia sehingga terjadilah kerusakan sel darah, sirkulasi dan saraf-saraf," katanya kepada Singgalang, Rabu (26/10).Selain itu, katanya, banyaknya pengguna motor juga membuat banyak masyarakat yang membutuhkan kacamata untuk melindungi mata mereka.

Ayah tujuh anak itu memulai usaha sejak tahun 2008 dengan modal sekitar Rp4 juta. Sampai sekarang, ia masih berjualan dari jam 10 pagi sampai setengah 10 malam di depan Masjid Raya Kebenaran Jalan Dr.Moh.Hatta, Anduring, Padang.Untung yang didapat, bisa Rp200 ribu sampai Rp300 ribu per hari. Namun, ia tak semata menjual kacamata tapi juga menjual produk herbal.

Kunci bertahan di usaha itu, menurutnya adalah memberikan kepuasan pada konsumen. "Supaya orang mau belanja, kita harus melakukan pendekatan. Tidak sekadar jual-jual saja. Sehingga, bagaimana orang belanja sekali, mereka akan menjadi langganan terus," bebernya. (wahyu)

Tag:
Bagikan

Opini lainnya
Ganefri
Terkini