Korban Pencurian Sepeda Motor Terharu saat Kendaraan Ditemukan Polsek Lubeg

Foto Harian Singgalang
×

Korban Pencurian Sepeda Motor Terharu saat Kendaraan Ditemukan Polsek Lubeg

Bagikan opini

PADANG  - Salah seorang warga Lubuk Kilangan, Padang, Sumatera Barat (Sumbar) yang menjadi korban pencurian sepeda motor menangis haru saat kendaraannya berhasil ditemukan kembali oleh pihak Kepolisian Sektor Lubuk Begalung, kota setempat.Suasana mengharukan terjadi saat warga bernama Bakhtiar Aziz yang kini berusia 66 tahun itu datang ke Kantor Polsek Lubuk Begalung pada Selasa (25/10) setelah diberitahu oleh pihak kepolisian.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian yang telah bekerja keras sehingga motor saya bisa kembali lagi," kata Bakhtiar Aziz, di Padang, Selasa.Ia awalnya tidak mengenali sepeda motor matic berwarna merah hitam yang sedang terparkir di kantor Polsek Lubeg, karena memang jok sepeda motor sudah diganti oleh pelaku pencurian.

Setelah petugas mengecek nomor rangka serta mesin kendaraan yang menyatakan itu adalah milik Bakhtiar, barulah Bakhtiar diselimuti rasa haru.Pria yang sehari-hari berdagang kue itu tidak henti-hentinya mengucapkan syukur sembari menciumi sepeda motor yang dibelinya dengan cara kredit.

"Saya sangat terharu, sepeda motor ini adalah kendaraan yang saya gunakan untuk usaha menjual garam serta mengantarkan kue," jelas Bakhtiar yang datang mengenakkan kemeja ungu bercorak.Ia mengatakan sejak sepeda motor itu dicuri pada 15 hari yang lalu tepatnya Senin (10/10), pekerjaannya mengantarkan garam atau kue terkendala.

"Alhamdulillah Polsek Lubuk Begalung berhasil menemukannya kembali, saya sangat berterimakasih dan bersyukur," jelasnya.Kembalinya sepeda motor milik Bakhtiar adalah buah dari pengungkapan kasus pencurian yang dilakukan oleh jajaran Polsek Lubuk Begalung pada Sabtu (22/10).

Kepala Kepolisian Sektor Lubuk Begalung Kompol Harry mengatakan untuk mengungkap kasus itu petugas melakukan pemburuan terhadap pelaku berinisial HD (42), hingga kemudian dibekuk di daerah Jambi."Setelah melakukan penangkapan kami langsung melakukan pengembangan untuk mencari sepeda motor yang dicuri, karena diketahui pelaku ini telah beraksi di lima lokasi di Padang," jelasnya.

Dari hasil pengembangan kasus itulah polisi berhasil mengamankan lima unit sepeda motor yang salah satunya adalah milik Bakhtiar Aziz. (*/ant)

Tag:
Bagikan

Opini lainnya
Ganefri
Terkini