Mustahil Kalahkan Lorenzo di MotoGP Italia 2018

Ă—

Mustahil Kalahkan Lorenzo di MotoGP Italia 2018

Bagikan berita
Mustahil Kalahkan Lorenzo di MotoGP Italia 2018
Mustahil Kalahkan Lorenzo di MotoGP Italia 2018

[caption id="attachment_49052" align="alignnone" width="728"] Jorge Lorenzo. (*)[/caption]MUGELLO – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, harus menerima kenyataan finis pada posisi ke-16 di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu 3 Juni 2018, karena terjatuh pada lap keempat.

Pada balapan itu pun dirinya mengakui bahwa mustahil mengalahkan pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, yang keluar sebagai pemenang.Balapan kali itu sesungguhnya berjalan cukup baik bagi Marquez pada awalnya, karena The Baby Alien –julukan Marquez– mampu menyodok hingga posisi kedua, setelah menyalip Valentino Rossi pada lap kedua. Akan tetapi, dua lap berikutnya Marquez yang berusaha mengejar Lorenzo di posisi terdepan harus terjatuh pada tikungan ke-10.

Alhasil, posisi pembalap berpasor Spanyol itu pun melorot namun nasib baik masih menaungi Marquez yang masih mampu melanjutkan balapan. Akan tetapi, dengan kondisi motor yang tidak kompetitif lagi, maka dirinya pun tidak mampu kembali ke posisi terdepan.Sementara itu, Lorenzo yang sedari awal sudah memimpin balapan dengan nyaman pun akhirnya dapat memenangkan balapan. Marquez yang melihat aksi memukau Lorenzo itu pun mengaku tidak menyangka X Fuera –julukan Lorenzo– dapat memimpin sejauh itu. Dirinya pun mengaku tidak akan mampu mengejar Lorenzo pada balapan kali ini, meskipun tidak mengalami kecelakaan.

“Lorenzo kali ini sangat cepat dibandingkan dengan pembalap-pembalap lain. Dia (Lorenzo) telah mengatu segala kondisinya dan kami telah mencoba, namun mengejarnya merupakan sesuatu yang mustahil,” tandas Marquez, seperti yang diwartakan Motorsport, Senin (4/6/2018). (aci)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini